- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Surabaya) – Prajurit Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal) yang berdinas di Keuangan Wilayah (Kuwil) dan Akun Satuan Kerja (Satker) di Jajaran Kodiklatal, mengikuti Rapat Kerja Teknis Keuangan atau Rakernisku I TNI Angkatan Laut TA 2022 secara virtual dari Aula Bhinneka Wirya Pusdikbanmin Kodikdukum, Rabu (8/6/2022).

Rakernisku I TNI AL TA 2022 dibuka Kepala Dinas Keuangan Angkatan Laut (Kadiskual), Laksma TNI Poedji Santoso dari Ruang Rapat Diskual Mabesal Cilangkap Jakarta Timur. Rakernisku I TNI AL TA 2022 diikuti seluruh Kuwil dan Akun TNI AL dari Sabang hingga Merauke. Sementara untuk peserta Rakernisku I TA 2022, jajaran Kodiklatal dipimpin Kepala Keuangan Wilayah (Kakuwil) Kodiklatal Kolonel Laut (S) Johannes Tambunan. Peserta jajaran Kodiklatal yang mengikuti Rakernisku I TNI AL ini antara lain, Kuwil Kodiklatal, Akun Mako Kodiklatal, Akun Kodikopsla, Akun Kodikdukum, Akun Kodikmar, Akun Puslatdiksarmil dan para Bendahara Penerimaan dan Bendahara Pengeluaran.

Kadiskual Laksma TNI Poedji Santoso dalam sambutannya menyampaikan, dengan mempertimbangkan perkembangan situasi nasional saat ini yang belum sepenuhnya pulih dari pandemi covid-19, maka diputuskan bahwa kegiatan Rakernisku I TNI AL tahun anggaran 2022 ini dilaksanakan melalui video conference (vicon).

Lebih lanjut ditambahkannya bahwa Rakernisku I TNI AL Tahun Anggaran 2022 ini tidak sekedar koordinasi antar badan keuangan saja, namun dilaksanakan untuk menindaklanjuti kebijakan strategis dalam pengelolaan keuangan negara,serta memberikan bimbingan teknis yang relevan agar pengelolaan keuangan negara pada tiap badan keuangan dapat terselenggara sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

ads

Sementara itu, tema Rakernisku I kali ini yakni, “Melalui Rakernisku I TNI Angkatan Laut TA 2022 Kita Tingkatkan Profesionalisme Dan Kinerja Pengelola Keuangan Negara Guna Mewujudkan Laporan Keuangan TNI Angkatan Laut Yang Berkualitas”.

“Tema tersebut saya anggap sesuai dengan situasi yang sedang kita hadapi saat ini, sebab selanjutnya kita harus bersiap untuk menyusun laporan keuangan Semester I tahun anggaran 2022, baik di tingkat satker, wilayah dan eselon-1. Namun hal ini tidaklah mudah, sebab perlu dipastikan terlaksananya migrasi data yang memiliki tingkat kompleksitas tinggi, dari aplikasi eksisting ke aplikasi SAKTI,” terang Laksma Poedji Santoso.

Pada kegiatan Rakenisku I TNI AL TA 2022 ini menghadirkan bebarapa narasumber yang berkompeten dibidangnya untuk memberikan materi, antara lain, Ir. Yudha Wijaya (Fungsional Penyuluh Pajak Ahli Madya di Direktorat P2 Humas, Direktorat Jenderal Pajak), Saiful Islam (Direktur Sistem Informasi dan Teknologi Perbendaharaan) dan Sutiono (Widyaiswara Madya, Direktorat Pelaksanaan Anggaran DJPb). Sementara itu, narasumber dari TNI AL antara lain, Letkol Laut (S) Umar Santosa (Ka Akun Pushidrosal), Kolonel Laut (S) Awan Surya Kasubdis APK Diskual, serta Kabagminpers Diskual, Letkol Laut (S) F.X. Joko Prasetyo. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!