- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Surabaya) – Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal ) melalui Pusat Pendidikan Khusus (Pusdiksus) Kodikopsla, siap melatih Penyelam TNI AL menjadi pelatih selam yang profesional, mahir juga handal dalam mendidik dan melatih siswa. Hal ini disampaikan oleh Komandan Pusdiksus Kolonel Laut (P) Gering Sapto Sambodo, saat resmi membuka Kursus Pelatih Penyelam TNI AL TA 2023 Di Lapangan Apel Sekolah Selam Kodikopsla Surabaya, Senin (23/5/2023).

Danpusdiksus dalam amanatnya mengungkapkan jika kursus pelatih penyelam adalah kursus keahlian yang bersifat profesi, dan sangat bermanfaat bagi para peserta untuk menambah ilmu atau keterampilan sebagai pelatih penyelam. Tercatat ada 10 prajurit berprofesi sebagai Penyelam TNI AL mengikuti kursus Pelatih Penyelam yang menurut agenda akan dilaksanakan selama tiga bulan.

“Dengan waktu yang terbatas ini diharapkan para peserta Sustih Penyelam dapat menyerap, memahami, dan mengerti semua materi yang diberikan oleh Instruktur baik secara teori maupun praktek dengan prosedur yang benar. Saya meyakini Saudara sudah dipersiapkan oleh satuan masing-masing, bahkan sudah memiliki kemampuan sebagai seorang penyelam yang memiliki jam selam tinggi serta pengalaman penugasan, “ ujar Danpusdiksus.

“Oleh karenanya Saudara tidak semata-mata datang untuk melaksanakan kursus pelatih menyelam di Seselam Pusdiksus, tetapi saudara dituntut untuk dapat menjadi seorang pelatih/instruktur selam yang mahir dan handal dalam mengajar, mendidik dan melatih para siswa nantinya, “ tegas Danpusdiksus kepada seluruh peserta kursus.

ads

(nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!