- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Surabaya)  — TNI Angkatan Laut mendapat kekuatan baru dengan bergabungnya 44 orang perwira siswa lulusan Pendidikan Pertama Perwira Karier (Dikmapa PK) TNI AL Angkatan XXIX Gelombang B Khusus Tenaga Kesehatan (Susgakes) TA 2022, yang saat ini menempuh pendidikan dasar golongan di Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL atau Kodiklatal, yang resmi dibuka oleh Komandan Kodiklatal Letnan Jenderal TNI Marinir Suhartono di Gedung Betelgeuse Pusdiklapa , Kamis (15/12).

Dankodiklatal menyampaikan bahwa tujuan pendidikan ini tidak lain untuk mendidik dan membekali perwira TNI AL Korps Kesehatan yang bermoral, profesional dan berkarakter serta memiliki pengetahuan dan keterampilan teknis di bidang kesehatan. “Sehingga dapat melaksanakan tugas sebagai Paur Kesehatan di Faskes, Danton Kesehatan atau jabatan lain yang setingkat,”ujar Dankodiklatal.

“Sebagai lulusan perguruan tinggi, saya percaya kalian mampu menjadi perwira TNI AL yang dapat diandalkan dalam pelaksanaan tugas-tugas kedepan asal kalian memiliki kemauan untuk berkembang dan meningkatkan kemampuan pribadi melalui pendidikan umum dan militer serta penugasan tour of duty dan tour of area,” lanjut orang nomor satu di jajaran Kodiklatal ini.

Ke-44 Perwira remaja lulusan Dikmapa PK TNI AL XXIX Gelombang B Susgakes terdiri dari 32 Dokter Umum, 8 Dokter Gigi, 4 Apoteker. Sebelumnya mereka lebih dulu menempuh Pendidikan Dasar Keprajuritan (Diksarit) selama 5 bulan di Akademi Militer TNI Magelang. Para perwira remaja tersebut merupakan lulusan dari sejumlah perguruan tinggi negeri maupun swasta di seluruh Indonesia yang berkredibilitas. Rencananya selama di Kodiklatal, mereka akan mengikuti pendidikan Dasar Golongan selama 1,5 bulan di Pusdiklapa, dan berikutnya tahap Dasar Golongan Lanjutan selama 4 sampai dengan 6 bulan di Pusdikkes Kodikdukum Kodiklatal.

ads

Selanjutnya Dankodiklatal menegaskan kepada para pasis Dikmapa PK TNI AL XXIX/B, supaya segera menyesuaikan diri dengan PDD khas TNI AL. “Segera menyesuaikan diri dengan PDD khas TNI AL yang berlaku bagi siswa Kodiklatal dengan melaksanakan semua norma, peraturan, tata tertib, dan petunjuk dari para bingsis dan pelatih dengan penuh kesadaran dan tanggung jawab yang tinggi, “ tegas Dankodiklatal.

Hadir dalam kegiatan pembukaan pendidikan dasar golongan bagi perwira remaja yang baru lulus dari Magelang ini, antara lain Wadan Kodiklatal Laksda TNI Rachmad Jayadi, Kapokgadik Kodiklatal, para Direktur Kodiklatal, Komandan Kodik jajaran Kodiklatal, Koorsmin dan Kadispen Kodiklatal. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!