- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Surabaya) — Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) siap menggelar Latihan Praktek (Lattek) Berganda Siswa Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) TNI AL Angkatan ke- 53 TA 2022. Hal ini diketahui dalam paparan rencana lattek yang disampaikan Dansepa Puslatdiksarmil, Letkol Laut (P) Bagus kepada Direktur Pendidikan (Dirdik) Kodiklatal Laksma TNI Ali Triswanto mewakili Dankodiklatal Letjen TNI Marinir Suhartono dan pejabat Utama Kodiklatal di ruang rapat Ditdik Mako Kodiklatal Bumimoro Surabaya pada Rabu (13/7).

Lattek Berganda merupakan latihan yang diselenggarakan sebagai proses pembelajaran bagi siswa, untuk memberikan ketrampilan perorangan atau kelompok peserta lattek dengan materi lebih dari satu mata plajaran dan dilaksanakan secara terangkai.

Lattek Berganda siswa Diktukba TNI AL Angkatan ke-53 ini rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 20 hingga 27 Juli 2022 mendatang, di Puslatmar Purboyo, Kabupaten Malang. Lattek melibatkan 798 siswa Diktukba dan 130 personel pendukung. Lattek ini merupakan implementasi program prioritas Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono dibidang pembangunan sumber daya manusia (SDM) TNI AL supaya prajurit TNI AL menjadi prajurit yang unggul.

Lattek untuk membekali dan melatih siswa agar dapat memiliki kemampuan ketahanan fisik, keterampilan dan kecakapan ini terbagi dalam 3 tahap yakni tahap 1 terdiri dari menembak senapan, menembak SMR, jurit malam, kompas malam dan tahap 2 berupa mengasah ketrampilan jurit tangkas, perembesan, jungle survival. Sementara tahap 3 berupa lintas medan (Limed) dan sea survival.

ads

Sementara itu pada kesempatan ini, Dirdik Kodiklatal mewakili Dankodiklatal mengimbau menghimbau kepada penanggung jawab latihan agar latihan berganda dilaksanakan dengan sungguh-sungguh dan mengikuti prosedur yang telah ditetapkan dalam latihan, guna meminimalisir terjadinya kecelakaan baik personel dan material. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!