- iklan atas berita -

 

 

MetroTimes (Surabaya) – Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan Angkatan Laut (Kodiklatal) siap meningkatkan kualitas Perwira TNI AL lewat pelaksanaan Pendidikan Matra-2 dan Pendidikan Aplikasi-2 TA 2022, yang secara resmi dibuka oleh Inspektur Kodiklatal Brigjen TNI (Mar) Amir Faisol mewakili Dankodiklatal Letjen TNI (Mar) Suhartono, bertempat di gedung Betelgeuse kesatrian Bumimoro Kodiklatal Surabaya pada Selasa (5/7/2022).

Hadir dalam pembukan tersebut Kapokgadik Kodiklatal Laksma TNI Zulkifli Mahmud, para Direktur Kodiklatal, Komandan Kodikdukum, Komandan Pusdiklapa dan para Komandan sekolah di jajaran Pusdiklapa.

Dankodiklatal Letjen TNI (Mar) Suhartono dalam amanat tertulisnya yang dibacakan oleh Irkodiklatal menyampaikan, bahwa pendidikan Dikmatra-2 dan Dikaplikasi-2 yang dilaksanakan selama dua bulan memiliki nilai sangat penting. Hal tersebut dikarenakan para perwira siswa akan diberikan pendidikan profesi matra laut. Sehingga dapat mengaplikasikannya dalam kedinasan di TNI AL sebagai staf gugus tugas atau jabatan setingkatnya.

ads

“Dalam pendidikan ini perwira siswa akan dibekali dengan berbagai pengetahuan, keterampilan dan kemampuan olah pikir konseptual pada tataran taktik agar terwujud dan terbinanya sikap mental, moral, dan kepribadian sebagai perwira TNI/TNI AL yang tangguh serta menguasai perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi,” ujar Irkodiklatal mengutip amanat Dankodiklatal.

Lebih lanjut kepada seluruh pasis Dikmatra-2 dan Dikaplikasi-2 TA 2022 diimbau mengedepankan kompetensi yang mereka miliki, dan capailah prestasi setinggi-tingginya dari setiap pendidikan yang diikuti secara jujur dan benar agar para perwira alumni Kodiklatal benar-benar mencerminkan sosok prajurit pejuang yang suka bekerja keras demi terwujudnya TNI AL yang profesional, modern dan tangguh. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!