- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Surabaya) — Dalam rangka memperingati Hari Kartini, Wanita TNI Kogartap III Surabaya menggelar Apel Bersama Wanita TNI tahun 2022. Namun berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, kali ini apel bersama diwujudkan dengan gelaran Ceramah Kebangsaan yang digelar di Gedung Mulyadi, Kodiklatal Surabaya, Kamis (21/4/2022).

Pada ajang tersebut menghadirkan dua narasumber dari PPAD dan Dinas Koperasi dan UKM provinsi Jatim, dan diikuti oleh segenap personel Wanita TNI, yakni Korps Wanita TNI Angkatan Darat (Kowad), Korps Wanita TNI Angkatan Laut (Kawal), Wanita TNI Angkatan Udara (Wara), Polwan, Taruni AAL, dan PNS wanita.

Juga turut hadir Aspers Kasdam V Brawijaya Kolonel Inf Win Nindar, Paban III Pers Ditum Kodiklatal, Kolonel Laut (P) Apriyani, S.H., M.M., M. Si (Han), CHRMP, Aspers Lantamal V Surabaya, Aspers Kogartap III/Surabaya, Kadispers Lanud Mulyono, serta
para Pakor Wan TNI dan Polri wilayah Surabaya.

Setelah laporan Perwira Acara dan menyanyikan lagu Indonesia Raya, ceramah Kebangsaan dimulai dengan narasumber Letkol Purn Drs. Didi Suryadi, M.A.P. Dalam ceramahnya, Didi Suryadi membahas sejumlah isu diantaranya mengenai Peran Wanita TNI dan Polwan di era milenial dalam membangun karakter bangsa. Serta mengenai Lahirnya aliran globalisme yang lebih kuat daripada Nasionalisme. Menurutnya
Bangsa yang hebat dan kuat itu apabila dibangun atas dasar etika, moral dan budaya. Kepada seluruh peserta ceramah, Didi pun berpesan agar
jangan pernah lelah mencintai Indonesia yang hebat ini.

ads

Mengusung tema “Dilandasi Profesionalisme dan Disiplin Yang Tinggi, Wanita TNI Siap Mendukung Pemulihan Ekonomi Nasional dan Reformasi Struktural”, maka pada sesi berikutnya menampilkan Kepala Dinas Koperasi dan UKM prov Jatim, Dr. Andromeda Komariah M.M. Momen ini digunakan olehnya untuk mmperkenalkan tentang koperasi dan UKM, sekaligus mengajak ikut memajukan usaha koperasi dan UKM melalui kemampuan yang dimiliki prajurit Wanita TNI di bidang tataboga, yang bisa menjadi lahan mendirikan UKM.

Selain kegiatan Ceramah, Apel Bersama Wanita TNI tahun 2022 di wilayah Surabaya juga dirangkai dengan beberapa kegiatan di bidang sosial, seperti anjangsana dan Ziarah di TMP 10 Nopember.

Menandai berakhirnya ceramah Kebangsaan, dilaksanakan Penyerahan Cenderamata kepada Narasumber, Doa, dan ditutup dengan menyanyikan lagu Bagimu Negeri. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!