- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Surabaya) — Komando Pendidikan Marinir (Kodikmar) jajaran Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal), siap mendidik siswa Pendidikan Pertama Tamtama atau Dikmata Marinir TNI AL angkatan XLII gelombang I Tahun 2022 menjadi prajurit dengan kualitas mental yang tangguh.

Hal ini terungkap saat Komandan Kodikmar Brigadir Jenderal TNI (Mar) Ili Dasili, S.E. diwakili Wadan Kodikmar Kolonel Mar Efhardian, resmi membuka upacara pembukaan siswa Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) XLII/1 tahap sargolan kejuruan Infanteri TA. 2022 di Lapangan Kesatrian Marinir Ewa Pangalila, Gunungsari, Surabaya. Senin (28/11/2022).

Dalam sambutan tertulisnya Dankodikmar menyampaikan bahwa pendidikan yang diikuti 250 orang siswa Dikmata ini, merupakan tahap dasar golongan lanjutan yang bertujuan mendidik para siswa Tamtama menjadi Prajurit Karier TNI AL kejuruan Infanteri yang berjiwa Sapta Marga untuk dapat melaksanakan tugas sebagai prajurit Korps Marinir.

Selain itu juga agar siswa dapat memiliki kualitas mental, moral, intelektual dan motivasi, dedikasi yang tinggi, kemampuan dan keterampilan melaksanakan Operasi Darat serta Operasi Amfibi baik secara taktik maupun teknik pasukan pendarat.

Di sisi lain Dankodikmar menambahkan, Pendidikan dasar golongan lanjutan yang diikuti siswa Dikmata Marinir TNI AL Angkatan XLII/1 ini merupakan implementasi dari program prioritas Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, yakni tentang upaya membangun sumber daya manusia TNI AL yang unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini