- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Surabaya) — Tongkat komando Komandan Komando Pendidikan Marinir (Kodikmar) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal) diserahterimakan dari Brigjen TNI Marinir Ili Dasili,S.E. kepada Kolonel Marinir Muhammad Nadir, M.Tr.Opsla, dalam upacara serah terima jabatan yang dipimpin langsung oleh Dankodiklatal Letnan Jenderal TNI Marinir Suhartono di Lapangan Apel Ewa Pangalila Kodikmar, Rabu (15/2/2023).

Dalam amanatnya Dankodiklatal menyampaikan bahwa untuk mewujudkan cita-cita TNI AL yang profesional, modern, dan tangguh setiap organisasi di jajaran TNI AL harus memiliki peran penting sesuai bidang serta tugas pokok dan fungsi masing-masing. Kodikmar sebagai unsur pelaksana Kodiklatal mempunyai tugas melaksanakan Pendidikan Lanjutan Perwira Marinir, Pendidikan Infanteri Marinir, Pendidikan Artileri Marinir, Kavaleri Marinir, dan Bantuan Tempur Marinir serta melaksanakan pengkajian dan pengembangan doktrin Operasi Amfibi tingkat taktik dan operasi pertahanan pantai.

Selain itu lanjut Dankodiklatal, Dankodikmar juga bertugas mengkoordinasikan, mengawasi dan mengendalikan pusdik -pusdik di lingkungan Kodikmar serta membina kekuatan termasuk sarana dan prasarana pendukung organiknya.

“Oleh karena itu alumni kodikmar harus benar-benar menjadi prajurit Marinir yang memiliki kesiapsiagaan yang tinggi dan mampu mengawali peralatan tempur dan persenjataan yang canggih serta modern, mampu melaksanakan tugas-tugas Operasi Amfibi, Operasi Pertahanan Pantai dan melaksanakan pengamanan pulau-pulau terluar dalam rangka mendukung tugas-tugas Operasi Militer Perang maupun Operasi Militer Selain Perang,” tegas Dankodiklatal.

ads

Selanjutnya kepada Brigjen TNI Marinir Ili Dasili, S.E.,yang akan mengemban jabatan baru sebagai Kepala Staf Komando Garnisun Tetap (Kaskogartap) III Surabaya, Dankodiklatal mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas segala usaha dan kerja kerasnya selama menjabat sebagai Komandan Kodikmar.

Sementara kepada Kolonel Marinir Muhammad Nadir, M.Tr.Opsla , Dankodiklatal mengucapkan selamat bekerja dan semoga sukses mengemban amanah yang dipercayakan yang mengandung arti betapa besar dan tingginya harapan pemimpin TNI AL terhadap kapabilitas, dan kompetensi pejabat yang ditunjuk dalam memenuhi tugas dan tanggung jawabnya memimpin organisasi Kodikmar yang lebih baik lagi. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!