- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Surabaya) — Komandan Komando Pendidikan Dukungan Umum ( Kodikdukum) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan Angkatan Laut (Kodiklatal) Laksamana Pertama TNI Budi Raharjo, membuka Masa Orientasi Siswa Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) TNI AL Angkatan XLII Gelombang 1 yang berada di bawah Kodikdukum. Pembukaan Orientasi dilaksanakan di Lapangan Laut Seram Kodikdukum Bumimoro Kodiklatal Surabaya, Jumat sore (25/11).

Pembukaan Orientasi diikuti 357 orang siswa Dikmata, yang selanjutnya disebar di Pusdik Jajaran Kodikdukum antara lain Pusdiktek yang mendidik 108 siswa, Pusdikbanmin mendidik 164 siswa, kemudian Pusdiklek mendidik 61 siswa, dan Pusdikpomal mendidik 24 Siswa Korps Polisi Militer.

Komandan Kodikdukum dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat atas keberhasilan para siswa dalam menempuh Pendidikan Dasar Keprajuritan di Puslatdiksarmil Juanda, sekaligus mengucapkan selamat datang di Kodikdukum Kodiklatal sebagi tempat pendidikan dasar golongan, kejuruan dan pengembangan profesi.

Orang nomor satu di Jajaran Kodikdukum ini lantas mengingatkan bahwa mulai saat ini para siswa akan menimba ilmu kejuruan dan profesi di beberapa Pusdik dibawah Kodikdukum sebagai bekal dalam penugasan di tempat yang baru. Kepada para siswa, dirinya berharap agar selama menempuh pendidikan, mereka mampu meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan moral yang baik serta kesamaptaan jasmani agar bisa menyelesaikan pendidikan kejuruan tepat waktu. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini