- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Surabaya) – Komandan Komando Pendidikan Marinir (Dankodikmar) Brigadir Jenderal TNI (Mar) Ili Dasili, S.E., meninjau langsung kegiatan latihan praktek (Lattek) siswa Pendidikan Intai Amfibi (Diktaifib) Angkatan XLVIII di Pusat Latihan Pertempuran Marinir 7 (Puslatpurmar 7) Lampon, Banyuwangi, Kamis (07/04/2022).

Adapun Lattek Diktaifib Angkatan XLVIII yang diikuti oleh 46 siswa terbaik merupakan calon prajurit pasukan khusus Intai Amfibi Marinir dan akan menjalani pendidikan keras secara marathon selama 10 bulan dengan berbagai materi pendidikan diantaranya: Hell Week, Tahap Intelijen, Menembak Senjata Ringan, Menembak Senjata Bantuan, Tahap Kelautan, Tahap Komando Hutan, Tahap Intai Amfibi, Lintas Medan Banyuwangi-Surabaya, Terjun Static/ Para Dasar, Terjun Bebas/ Free Fall. Hasil yang diharapkan dari lattek Diktaifib yaitu meningkatnya kemampuan dan keterampilan siswa Diktaifib baik secara perorangan maupun Tim dalam berbagai jenis kegiatan perang Khusus, serta mampu bergerak dan bertempur di berbagai bentuk medan maupun rintangan. Selain itu, hal ini juga sejalan dengan kebijakan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono tentang pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman.

Dalam kesempatan tersebut Dankodikmar meninjau langsung materi latihan dan kondisi para siswa yang sedang melaksanakan Lattek Diktaifib serta menyaksikan beberapa olah keterampilan dasar yang dilatihkan selama mengikuti Lattek Diktaifib di Puslatpurmar 7 Lampon, di antaranya kemampuan Raid Amfibi, Daki Serbu, improvisasi bahan peledak, tembakan serbuan munisi tajam/ Dopper serta renang dan dayung menembus gelombang.

Lebih lanjut beliau berpesan kepada seluruh siswa untuk mengikuti seluruh tahapan dan mematuhi standar serta prosedur latihan yang telah ditetapkan para pelatih untuk kelancaran dan keamanan personel maupun material.

ads

Dankodikmar dalam peninjauan tersebut didampingi langsung Komandan Pusat Pendidikan Infanteri Kolonel Marinir Rino Rianto, Komandan PLP 7 Lampon Letkol Marinir Kardono Syamsu, Komandan Sekolah Khusus Marinir Letkol Marinir Mintarjo S.H. M. Tr. Opsla, Paopsjar Sesusmar Kapten Marinir Suyono T.J.Lumbantoruan, dan para perwira jajaran Sekolah Khusus Marinir. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!