- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Surabaya) — Setelah mendapatkan pelajaran teori di kelas, siswa Pendidikan Pertama Tamtama Prajurit Karier (Dikmata PK) TNI AL Angkatan XLII/2 TA. 2022 yang sedang menempuh pendidikan di Puslatdiksarmil Kodiklatal mengikuti Latihan Praktek atau Lattek Berganda di Pusat Latihan Tempur Purboyo kabupaten Malang.

Dibuka oleh Danseta Puslatdiksarmil Letkol Mar Adid Kurniawan Wicaksono, M.Tr.Opsla, pada Jumat (7/1) Lattek berganda diikuti 936 orang siswa, dan dilaksanakan selama 16 hari yang terbagi menjadi empat tahap dengan materi Menembak, Berganda, Linmed serta Sea and Jungle Survival.

Kepada seluruh siswa, Danseta Puslatdiksarmil mengimbau supaya mereka menikmati setiap proses latihan dengan senantiasa menjaga kesehatan serta melaksanakan disiplin lapangan. “Lattek Berganda adalah modal untuk menjadi Petarung Jalasena yang akan mengisi KRI serta Batalyon Marinir, sehingga buang jauh-jauh rasa takut serta keraguan selama melaksanakan dan yakin bahwa Tuhan selalu menjaga kita di setiap kegiatan, ” ujar Danseta.

Terpisah, Komandan Puslatdiksarmil Kolonel Laut (P) Irwan S. P. Siagian selaku Pimpinan Latihan menekankan kepada seluruh personel Satgas Lattek Berganda, agar seluruh kegiatan dilaksanakan sesuai prosedur yang berlaku dengan mengutamakan Zero Accident dan semangat sampai akhir kegiatan. (nald)

ads

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!