- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Semarang) – Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Semarang yang di pimpin oleh Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Semarang Kolonel Laut (E) Joko Andriyanto, S.T., M.Tr. Hanla., M.A.P. bersama Forkopimda Kota Semarang gencar tingkatkan keamanan dan kondusifitas di malam pergantian Tahun Baru 2024 Kota Semarang. (31/12/2023)

Pada malam pergantian Tahun Baru 2024 ini Danlanal Semarang bersama Forkopimda Semarang kembali bersinergitas memantau langsung suasana yang ada di Kota Semarang, khusus di titik yaitu Tugu Muda Semarang, Kota Lama Semarang, Simpang Lima Semarang yang merupakan icon di Kota Semarang, dan obyek vital kota Semarang lainnya.

Malam tahun baru merupakan acara tradisi masyarakat untuk merayakan dan menyambut pergantian tahun. Hal ini dapat di warnai dengan berbagai macam acara seperti panggung hiburan, bakaran dengan keluarga, menyalakan petasan, bahkan di kota Semarang sendiri mengadakan pagelaran Wayang Kulit. Tidak luput dari suasa tersebut, beberapa hal kerawanan sering terjadi seperti kerumunan masyarakat, kemacetan jalan, konflik antar warga, tindak kriminalitas, hingga bencana alam. Maka dari itu Danlanal Semarang bersama Forkopimda Kota Semarang turun langsung dalam memantau untuk menciptakan suasana yang kondusif.

Selain itu rombongan juga meninjau langsung pos-pos pengamanan Nataru serta memberikan bingkisan tahun baru kepada petugas pos pengamanan secara simbolis. Di titik terakhir menuju kawasan Simpang Lima Semarang tepatnya di Pospam terpadu Nataru Pos Lilin Candi 2023, dilaksanakan Vicon Panglima TNI dan Kapolri kepada seluruh jajaran di TNI serta Kapolda di Indonesia dengan memaparkan hasil pantauan kegiatan tahun baru di titik keramaian masing-masing wilayahnya.

ads

Hadir dalam kegiatan tersebut Walikota Semarang Ir. Hj. Hevearita Gunaryanti Rahayu, M.Sos, Dandim 0733/KS Kolonel Inf Rahmad Saerodin, S.I.P, M.i.Pol., Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Irwan Anwar, S.I.K, SH. M.Hum., Dandenpom IV-5/Semarang Letkol CPM M Yudi Irawan, S.H., Sekda Kota Semarang Bapak Iswar Aminudin, M.T., Kasi Intel Kejari Kota Semarang Bapak Cakra Nur Budi Hartanto, S.H., M.H., Kabankesbangpol Kota Semarang Drs. Sapto Adi Sugihartono, M.M., Dishub kota Semarang Bapak Danang Kurniawan, S.H., Ka Satpol PP kota Semarang Bapak Fajar Purwoto, S.H, M.M., dan para Asisten Sekda Kota Semarang.

(nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!