- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Gresik) – Guna menambah wawasan akan perkembangan ekonomi masyarakat dan desa, Babinsa Koramil 0817/16 Dukun, Serda Azis melaksanakan Komsos bersama salah satu warga binaanya bernama Sutejo pelaku usaha UMKM, yang konsen dibidang pembuat almari, Kusen, Jendela dan Pintu Galvalum yang berlokasi di Desa Sawo Kec. Dukun Kab. Gresik. Sabtu (31/12/22)

Melalui rutinitas di wilayah binaan, Serda Azis selalu aktif menjalin komunikasi sosial atau yang biasa disebut Komsos bersama seluruh lapisan masyarakat, baik dengan tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan berbagai elemen masyarakat lainnya, Hal tersebut dilakukannya guna menjalin sinergitas dan mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Disaat Serda Azis melaksanakan Komsos dengan Sutejo dirinya kerap memberikan motivasi, Informasi terupdate dan ide-ide kreatif yang bermanfaat guna meningkatkan perekonomian.

“Komsos yang saya lakukan kali ini bertujuan untuk membangun kerjasama dan keharmonisan bersama seluruh elemen masyarakat, serta mengetahui permasalahan atau keluh kesah yang dihadapi oleh masyarakat dalam menjalankan usahanya, jadi kami para Babinsa bisa lebih mudah apabila memberikan informasi maupun solusi setiap kendala yang dialami masyarakat.” katanya.

ads

Sambungnya, “Saya sangat salut dengan ketrampilan Bapak Sutejo dalam mengolah Galvalum menjadi berbagai barang yang memiliki nilai jual tinggi dan diminati banyak konsumen, jadi sangat disayangkan kalau hasil produksinya hanya dijual di area kecamatan Dukun saja, karena saat ini sudah waktunya masyarakat melek Internet dan Pasar online (Marketplace) yang dapat meningkatkan omset penjualan jika dipasarkan melalui jejaring sosial.”tutur Serda Azis.(nald).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!