- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Surabaya) — Menjelang hari raya Idul Jitri 1443 h/ 2022 masehi, prajurit dan pegawai negeri sipil (PNS) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan Dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) menerima paket sembako dari kepala staf angkatan laut (kasal) Laksamana TNI Yudo Margono yang diserahkan secara simbolis oleh Komandan Kodiklatal Letnan Jenderal TNI Marinir Suhartono kepada perwakilan prajurit, yang digelar di gedung Moeljadi Kodiklatal Surabaya, rabu (27/4).

Pemberian sembako gratis ini dilaksanakan serentak di seluruh jajaran TNI AL dari sabang hingga merauke, dan disaksikan langsung Kasal Laksamana TNI Yudo Margono melalui video conference yang terpusat di Mabesal, Cilangkap. kegiatan ini merupakan kerja sama TNI AL dengan beberapa bank pemerintah yakni bank Mandiri, BNI, BRI, dan Bank Syariah Indonesia.

Kasal dalam sambutannya antara lain menerangkan bahwa pemberian paket sembako ini merupakan salah satu wujud perhatian dan kepedulian pemimpin terhadap anggota. selain itu, juga dalam rangka memaknai hikmah ramadhan dengan membina rasa persaudaraan dan membangun untuk berbagi dengan pemberikan sembako

Pada kesempatan ini, Kasal selaku pemimpin TNI AL memberikan beberapa penekanan kepada personel jajaran TNI AL dalam menyambut hari raya idul fitri 1 syawal 1443 hijriyah antara lain, Supaya meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan YME, berpola hidup sehat, sederhana, tidak konsumtif, supaya berkehidupan yang rukun dan harmoni dilandasi semangat peduli, berbagi, empati dan toleransi, dan bersikap dengan menerapkan rasa keikhlasan, kejujuran, pengorbanan, serta pengendalian diri.

ads

Jajaran Kodiklatal dalam tahuni ini mendapat sembako sebanyak 3.900 paket.Paket sembako tersebut berisi bahan- bahan kebutuhan pokok seperti beras, gula, susu kaleng dan minyak goreng.

Hadir dalam acara penyerahan sembako tersebut antara lain, Wadan Kodiklatal Laksda TNI Agus Hariadi, Inspektur Kodiklatal, Kepala Kelompok Tenaga Pendidik, Para Direktur, Para Komandan Kodik, serta Komandan puslat, dan kakuwil kodiklatal. sementara itu, pihak Bank BRI yang hadir yakni pimpinan cabang Bank BRI Tanjung Perak Surabaya, Heru sulistiyarso beserta staf. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!