- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Surabaya) — Sebanyak 27 Siswa Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) TNI AL Angkatan XLI/1 Kejuruan Polisi Militer yang sedang menempuh pendidikan di Pusat Pendidikan Polisi Militer (Pusdikpomal) Komando Pendidikan Dukungan Umum (Kodikdukum) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal) mengikuti Lattek Widhayaka Pratama ke-3 TA 2021, Situbondo (08/04).

Lattek Widhayaka Pratama ini merupakan salah satu materi yang harus dilatihkan kepada para siswa Pusdikpomal sehingga diharapkan mampu mendukung keterlibatan Polisi Militer dalam pelaksanaan latihan puncak TNI AL Armada Jaya (AJ), maupun keterlibatan dalam latihan Gabungan TNI.

Dalam lattek Widhayaka Pratama 3 Siswa DikmataXLI/1 TA 2021 ini, bertindak sebagai Pimpinan Latihan adalah Dankodidukum Laksma TNI Budi Raharjo, sedangkan Dirlat adalah Danpusdikpomal Letkol Laut (PM) Rus Indarto M.Tr.Hanla. M.M., dan sebagai Palaklat adalah Letkol Laut (PM) Markus Jabarmase S.T.

Tahap Lattek terbagi dalam beberapa tahap, yaitu tahap menembak kualifikasi, tahap dasar Polisi Militer dan tahap jurit PM, tahap PM dalam operasi militer, tahap laut serta tahap Lintas Medan.

ads

Kegiatan Lattek yang berlangsung selama satu bulan ini akan ditutup dengan kegiatan lintas medan dari Banyuwangi menuju Bondowoso. Usai Lattek ini, Siswa Dikmata akan diangkat menjadi keluarga besar Pomal yang ditandai dengan prosesi pembaretan oleh Danpuspomal.

Kegiatan Lattek Widhayaka Pratama ini merupakan salah satu implementasi program prioritas Kepala Staf Angakatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono dalam rangka membangun Sumber Daya Manusia (SDM) TNI AL yang Unggul. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!