- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Surabaya) – Guna melanjutkan regenerasi jabatan strategis, Komandan Kodikdukum (Dankodikdukum) Kodiklatal Laksma TNI Dr. Taufik Arief memimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Pusdikpomal (Danpusdikpomal) Kodikdukum Kodiklatal dari Kolonel Laut (PM) Rus Indarto kepada penggantinya Letkol Laut (PM) Triono Adi Susilo, bertempat di Lapangan Dharma Wira Satya Pusdikpomal Kodikdukum Kodiklatal Bumimoro Surabaya. Sabtu (02/03/2024).

Dalam amanatnya, Dankodikdukum mengatakan bahwa Danpusdikpomal merupakan jabatan penting dan strategis, karena bertugas membantu Komandan Kodikdukum dalam mengkoordinasikan, mengawasi dan mengendalikan setiap pembekalan siswa di bidang Kepolisian Militer Angkatan Laut serta melaksanakan fungsi pendidikan dan membina kekuatan termasuk sarana dan prasarana pendukung organiknya.

“Sertijab yang ditandai dengan penyerahan tongkat komando dan Bendera Sempana ini pada hakikatnya merupakan simbol formal dan komitmen jajaran TNI Angkatan Laut untuk merefleksikan semangat pembaharuan dan kaderisasi dalam rangka mewujudkan Komando Pelaksana di Jajaran Kodikdukum yang semakin profesional dan berkualitas, sehingga mampu menghadapi tantangan tugas masa depan yang semakin kompleks”, jelas Laksma Taufik.

Adapun Kolonel Laut (PM) Rus Indarto selanjutnya akan melaksanakan pendidikan Sesko TNI dan Letkol Laut (PM) Triono Adi Susilo sebelumnya menjabat sebagai Danyon POM 1 Marinir Jakarta.

ads

Hadir dalam acara ini Wadan Kodikdukum, para Komandan Pusdik, para Komandan Sekolah serta Kadep di Jajaran Kodikdukum Kodiklatal.

(nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!