- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Surabaya) – Personel Pangkalan utama TNI AL (Lantamal) V militer maupun PNS melaksanakan tes samapta rutin per semester setiap tahun dengan penuh semangat rangkaian dimulai dengan Samapta A (Lari) dan dilanjutkan dengan Samapta B (Push up, Sit up, Pull up dan shutle run) bertempat di Lapangan Apel Mako Lantamal V, Jumat(24/2/2023).

Samapta rutin bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kemampuan samapta jasmani personil militer dan PNS, serta untuk menjaga kondisi tubuh agar tetap sehat dan bugar guna menunjang pelaksanaan tugas pokok Lantamal V.

Selain itu melalui tes samapta ini juga untuk memenuhi persyaratan kenaikan pangkat dan karir personil, bagi prajurit yang tidak memenuhi standar penilaian dari Binjas akan dilaksanakan pembinaan khusus sampai prajurit yang bersangkutan dinyatakan memenuhi syarat.

Sebelum pelaksanaan tes samapta, terlebih dahulu diawali dengan cek kesehatan (tensi tekanan darah) oleh Tim Kesehatan dilanjutkan pelaksanaan peregangan yang dipimpin oleh anggota anggota Jasrek Lantamal V. (nald)

ads

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!