- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Surabaya) — Dalam pertempuran tidak mengenal rasa takut. Inilah yang tengah dibentuk dan dilatih oleh Satuan Pendidikan (Satdik)-2 Kodiklatal yang bermarkas di Makassar, kepada para siswa Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) dan Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) TNI AL Angkatan 42 dengan melaksanakan Latihan Lempar Granat.

Sebanyak 250 siswa Dikmaba dan Dikmata TNI AL Angkatan ke-42 tahun 2022, mengikuti Latihan Lempar Granat, yang sekaligus bagian dari Latihan Berganda di daerah latihan Badooka Lantamal VI Makassar, Selasa (14/06/2022).

Komandan Satdik-2 Makassar, Kolonel Laut (P) Teddy Barata yang menyaksikan langsung proses latihan mengatakan bahwa selain bertujuan membentuk naluri keberanian siswa, Lempar Granat juga merupakan salah satu kemampuan dasar tempur yang harus dimiliki oleh prajurit TNI AL.

“Siswa harus mampu melempar Granat secara tepat dan aman. Hal ini sangat berguna ketika mengejar musuh di daerah operasi saat terjadi kontak dengan musuh,” ujar Kolonel Teddy Barata.

ads

Tidak lupa Ia menambahkan bila pihaknya selalu berupaya optimal dalam melaksanakan setiap materi latihan praktek para siswa. Karena merupakan perintah langsung Komandan Kodiklatal, Letnan Jenderal TNI (Mar) Suhartono dalam mengimplementasikan program prioritas Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, mengenai pembangunan sumber daya manusia TNI AL yang profesional, serta tanggap, tanggon dan trengginas. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!