- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Situbondo) – Dalam rangka meningkatkan profesionalisme dan kemampuan tempur, siswa pendidikan komando (Dikko) Marinir Angkatan 168 TA 2021 yg terdiri dari Taruna Marinir Angkatan LIX  dan Tamtama Marinir XLI/1TA 2021 melaksanakan Latihan Praktek (Lattek) dengan materi lempar kapak dan lempar lisau dibawah pimpinan komandan satuan tugas pendidikan (Dansatgasdik) Mayor Marinir Nofry G.Kaloh, M.Tr. Opsla yang sehari hari menjabat sebagai  Komandan sekolah Tamtama Marinir (Dansetaifmar). Adapun Lattek materi lempar kapak dan pisau ini dilaksanakan di Pusat Latihan Pertempuran Marinir (Puslatpurmar) 5 Baluran, Karangtekok, Asembagus, Situbondo, Sabtu (16/04/2022).

Dalam latihan tersebut, Dansatgasdik menyampaikan bahwa lempar kapak lempar pisau merupakan salah satu materi dalam tahap 1, dasar dan taktik komando pelaksanaan pendidikan siswa Dikko dengan pembekalan kemampuan teknis dan taktis untuk menunjang pelaksanaan tugas operasi. Selain itu juga untuk membangun Sumber Daya Manusia (SDM) unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman, sesuai kebijakan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono.

Lebih lanjut Dansatgasdik menjelaskan bahwa dalam latihan tersebut para siswa disimulasikan  ditugaskan ke suatu daerah operasi yang mengharuskan penyelesaian sasaran atau target musuh dengan cara senyap dan menghindari penggunaan senjata api sehingga tidak menimbulkan kecurigaan pihak musuh atau target. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!