- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Surabaya) – Untuk membekali para siswa baik pengetahuan maupun keterampilan dalam melaksanakan Pendaratan Amfibi, Raid Amfibi dan mampu menghancurkan sasaran dengan taktik Kerjasama Infanteri dan Tank (KSIT), Komando Pendidikan Marinir atau Kodikmar Jajaran Kodiklatal menggelar Latihan Praktek Operasi Amfibi dan KSIT.

Lattek yang dilaksanakan di Pantai Banongan dan Rahlat Puslatpur 5 Baluran ini diikuti sebanyak 217 Siswa Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) TNI AL Angkatan XLII-I Korps Marinir.

Komandan Kodikmar Brigjen TNI Mar Ili Dasili yang diwakili oleh Wakil Komandan Kodikmar Kolonel Mar Efhardian, yang di dampingi Kadepopsdik Letkol Mar Dwi hartono dan Komandan Sebaif Mayor Mar Achmad Toripin berkesempatan meninjau lattek tersebut.

Kepada Siswa dan Pelatih, Wadan Kodikmar menekankan bahwa mereka adalah Calon Komandan Regu yang merupakan pimpinan satuan manuver terkecil yang ada di Korps Marinir. β€œPeran seorang Komandan Regu sangatlah vital yaitu harus mampu menerima perintah dari Komandan Peleton dan mampu menyampaikan perintah tersebut dengan baik kepada regu yang dipimpinya. Untuk itu kalian harus memahami teori yang diberikan dan mampu mempraktekanya dengan baik dan benar dengan tetap memperhatikan faktor keamanan dan keselamatan,” tegas Wadan Kodikmar.

Sementara kepada Para Pelatih, Wadan Kodikmar mengimbau supaya harus selalu cek dan ricek kondisi kesehatan siswa maupun kondisi Alins dan Alongins yang akan digunakan untuk mendukung giat lattek, dan jangan lupa berdoa sebelum dan sesudah kegiatan agar diberikan kelancaran dan keselamatan. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini