- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Surabaya) – TNI AL. Kodiklatal. Surabaya, Guna meningkatkan kemampuan pasukan gerak cepat di laut, para Siswa Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) TNI Angkatan Laut (TNI AL) Angkatan 43 Gelombang 1 Pusdiklek Kodiklatal melaksanakan latihan Tim Visit Board Search and Seizure (VBSS) dengan dua orang Instruktur dari Sekolah Komando Pasukan Katak (Sekopaska) Pusdiksus Kodiklatal, bertempat di Pusdiklek Kodiklatal, Bumimoro Surabaya. Selasa, (23/01/2024).

Komandan Sekolah Tamtama (Danseta) Pusdiklek Kodiklatal, Mayor Laut (E) Kresno Suryo Wibowo selaku Palaklat mengatakan bahwa, Latihan Praktrek (Lattek) VBSS ini adalah untuk mengasah dan meningkatkan naluri tempur Siswa Korps Elektronika, serta untuk melatih manuver perorangan tingkat regu dimana setiap siswa harus mengetahui fungsi dan peran masing-masing. Pelajaran Teori VBSS diberikan oleh Tim Kopaska.

Adapun materi VBSS yang diberikan dalam latihan kali ini yaitu, Pengenalan Tipe Boarding, Drill Gun Handling, Personal Handling, Drill Combat Quarter Battle (CQB), Drill Ship Movement, dan Full Mision Profile (FMP).

Sementara itu, Danpusdiklek Kolonel Laut (E) I Ketut Riasmaja menekankan bahwa melalui latihan ini diharapkan para Siswa Dikmata memiliki militansi yang tinggi dan peningkatan kemampuan profesionalisme dalam menghadapi medan tugas sebagai prajurit TNI AL kedepan.

ads

(nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!