- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Surabaya) – Sebanyak 15 orang siswa Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) TNI AL Angkatan XLI/1 kejuruan Tata Tata Graha yang saat ini sedang menempuh pendidikan di Sekolah Bintara (Seba) Pusat Pendidikan Administrasi (Pusdikbanmin) Komando Pendidikan Dukungan Umum (Kodikdukum) melaksanakan Sertifikasi Profesi dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP), Kamis, (20/1/2022).

Sertifikasi tersebut diberikan setelah para siswa Dikmaba ini lolos dalam praktek memasak yang dilaksanakan di Laborat masak Pusdikbanmin dan dihadiri oleh Asesor Juru Masak Kapal serta Komandan Kodikdukum (Dankodikdukum) Kodiklatal Laksma TNI Budi Raharjo selaku Manager Administrasi di LSP Kodiklatal. Selain itu hadir pula tim dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) Jakarta Bapak Bonardo Tobing

Saat pelaksanaan penyerahan Sertifikasi tersebut Dankodikdukum Kodiklatal Laksma TNI Budi Raharjo menyampaikan ucapan selamat dan bangga atas keberhasilan para siswa Dikmaba Angkatan XLI/1 kejuruan Tata Tata Graha yang telah meraih Sertifikasi, sekaligus dapat mengaplikasikan ilmu yang didapat di kelas.

Menurutnya keberhasilan pasa siswa Dikmaba ini tidak lepas dari para instruktur yang bisa mencetak siswanya untuk mengikuti sertifikasi juru masak kapal dengan masakan khas di Kodiklatal yaitu Sayur Rawon TNI AL dengan tampilan atau platting bagus dan menarik. Dengan hasil masakan Rawon TNI AL maka para siswa Dikmaba Pusdikbanmin ini sudah dianggap kompeten. (nald)

ads

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!