- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Probolinggo) — Sebanyak 151 Siswa Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) TNI AL Angkatan 41/1 yang saat ini sedang menempuh pendidikan di Pusat Pendidikan Pelaut (Pusdikpel) Komando Pendidikan Operasi Laut (Kodikopsla) Kodiklatal menggelar Bakti Sosial di Pesisir Pantai Desa Sumberanyar dan Pelabuhan Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Paiton Probolinggo, kegiatan ini dibuka langsung Komandan Kodikopsla (Dankodikopsla) Laksma TNI Octavianus Budi Susanto, S.H., M.Si, (26/3/2022).

Bakti sosial siswa Dikmata TNI AL Angkatan 41/1 Pusdikpel Kodikopsla tersebut dalam rangkaian Latihan Praktek (Lattek) menembak Meriam dan Lattek Demolisi di Pusat Latihan Tempur (Puslatpur) Paiton Kabupaten Probolinggo. Ke-151 ini terdiri 70 siswa Sekolah Artileri kejuruan Meriam, Amonisi dan Rudal, 40 siswa Sekolah Senjata Bawah Air kejuruan Torpedo dan Bom Laut serta 41 orang siswa Sekolah Navigasi Bahari kejuruan Bahari, yang semuanya berada di bawah Pusdikpel Kodikopsla Kodiklatal.

Selain Dankodikopsla hadir pula Komandan Pusdikpel Kolonel Laut (P) Andike Sry Mutia, S.Sos, para Komandan Sekolah di bawah Pusdikpel, Kadis Lingkungan Hidup Probolinggo Dwi Joko Nurjayadi, Perwakilan Kasrem 083/Baladhika Jaya, Perwakilan Dandim 0820/Probolinggo, Perwakilan Kapolres Probolinggo, Plt Camat Paiton Abdul Bari dan Kades Sumberanyar.

Dankodikopsla Kodiklatal Laksma TNI Octavianus Budi Susanto, S.H., M.Si dalam sambutanya menyampaikan bahwa kebersihan lingkungan termasuk didalamnya lingkungan pantai merupakan salah satu bentuk dari peran serta kita dalam usaha menjaga dan memelihara lingkungan agar lestari sehingga benar-benar dapat bermanfaat bagi penghidupan kita dan anak anak keturunan kita .

ads

Oleh sebab itu pada momen yang sangat tepat ini bersamaan dengan kegiatan Lattek siswa Pusdikpel Kodikopsla Kodiklatal, mengajak seluruh komponen Forkopimda Probolinggo dan masyarakat sekitar bersama-sama, bersatu padu untuk turut berpartisipasi dalam kegiatan bakti sosial guna membersihkan dan melestarikan lingkungan pantai Paiton dan sekitarnya.

Selain itu kegiatan bakti sosial bersih bersih pantai ini juga merupakan salah satu wujud pengabdian TNI/TNI Angkatan Laut kepada masyarakata serta sarana mempererat silatuohmi dengan Forkopimda Probolinggo. Kedepan Dankodikopsla berharap bahwa kegiatan ini tidak hanya dijadikan kegiatan seremonial saja namun ada hal yang lebih penting yaitu menciptakan budaya bersih dan kepedulian yang tinggi terhadap lingkungan, kususnya lingkungan pantai bagi, sehingga kelestarian lingkungan pantai akan tetap terjaga dan terpelihara dengan baik.

Kegiatan bakti sosial Siswa Dikmata TNI AL Angkatan 41/1 Pusdikpel Kodikopsla Kodiklatal ini merupakan tindak lanjut prioritas Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono yaitu membangun kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI AL melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat bangsa dan negara. Selain itu membangun Sumber Daya Manusia TNI AL yang unggul, profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!