- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Surabaya) — Tour of Duty dan Tour of Area di lingkungan Komando Pembinaan Doktrin Penndidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal) kembali terjadi, tiga jabatan strategis Kodiklatal yang diserah terimakan tersebut adalah Komandan Pusat Latihan Operasi Laut (Danpuslatopsla), Komandan Pusat Latihan Marinir (Danpuslatmar) dan Komandan Detasemen Markas Komando (Dandenmako) Kodiklatal. Adapun sertijab tersebut dipimpin langsung Komandan Kodiklatal (Dankodiklatal) Letnan Jenderal Marinir Suhartono di Gedung RE. Martadinata Kesatrian Kodiklatal Bumimoro Surabaya, Rabu, (23/3/2022).

Hadir dalam sertijab tersebut Wadan Kodiklatal Laksda TNI Agus Hariadi, Kapokgadik Kodiklatal Laksma TNI Zulkifli Mahmud, para Direktur, para Komandan Kodik dan para Komandan Puslat dijajaran Kodiklatal.

Jabatan Danpuslatopsla diserahterimakan dari Kolonel Laut (P) Friche Flack kepada Dankodiklatal, jabatan Danpuslatmar diserahterimakan dari Dankodiklatal kepada Kolonel Marinir Sudin Kaban dan Jabatan Dandenmako diserahterimakan dari Kolonel Laut (P) Birawa kepada Kolonel Marinir Pujiono.

Selesai menempati jabatan Danpuslatopsla Kolonel Laut (P) Friche Flack selanjutnya menjabat Direktur Pendidikan (Dirdik) AAL, Kolonel Marinir Sudin Kaban sebelum menempati jabatan Danpuslatmar menjabat Sahli Bidang Operasi Kormar Jakarta, sedangkan Kolonel Marinir Pujiono sebelum menjabat Dandenma Kodiklatal menempati jabatan Aslog Pasmar 2 Surabaya, Kolonel Laut (P) Birawa selanjutnya bergeser ke Sahli Jemen Koarmada II Surabaya.

ads

Acara Sertijab yang dilaksanakan secara sederhana tersebut diawali dengan penghormatan kepada Irup, pembacaan Keputusan, Penanggalan Tanda Jabatan Komandan Puslatopsla dan Komandan Denmako Kodiklatal serta penyematan Tanda Jabatan pejabat baru Komandan Puslatmar dan Komandan Denmako, acara diakhiri dengan Penghormatan Kepada Irup.

Jabatan Komandan Puslatopsla diserahterimakan karena pejabat sebelumnya segera menempati jabatan yang baru sedangkan penggantinya belum ada. Begitu juga jabatan Komandan Puslatmar sebelumnya kosong dan baru hari ini ditempati pejabat baru.

Kepada Kolonel Laut (P) Friche Flack dan Kolonel Laut (P) Birawa Komandan Kodiklatal menyampaikan ucapan terima kasih atas upaya kerja keras dalam menumbuh kembangkan ide-ide baru dan membangun kreatifitas demi kemajuan Puslatopsla dan Mako Kodiklatal. Sedangkan kepada Kolonel Marinir Sudin Kaban dan Kolonel Marinir Pujiono Dankodiklatal menyampaikan ucapan selamat datang dan selamat bertugas di Puslatmar dan Denmako Kodiklatal.

Kegiatan Sertijab unsur pelaksana dan unsur pelayanan Kodiklatal ini sebagai salah satu implementasi mewujudkan program prioritas Kepala Staf Angakatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono berkaitan dengan pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) TNI AL yang Unggul. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!