- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Surabaya) — Dalam rangka menjalankan fungsi kontrol sebagai salah satu fungsi dalam Sistem pengendalian Manajemen (SPM) yang sangat penting, Tim audit kinerja Inspektorat Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Itkodiklatal) melaksanakan audit internal di Dinas Penerangan (Dispen) Kodiklatal. Audit tersebut secara resmi dibuka oleh Inspektur Kodiklatal Brigjen TNI Marinir Amir Faisol di Ruang Rapat Itkodiklatal, Selasa (10/01/2023).

Audit internal diawali dengan paparan oleh Kadispen Kodiklatal Kolonel Marinir Kusyuwono, tentang pelaksanaan Program Kerja dan Anggaran (Prokera) Dispen Kodiklatal di tahun anggaran 2022 untuk memberikan gambaran tentang kegiatan yang dilaksanakan, serta hasil yang dicapai.

Setelah menerima paparan dari Kadispen, selanjutnya dilaksanakan Taklimat Awal Inspektur Kodiklatal Brigjen TNI Marinir Amir Faisol dalam rangka Audit Kinerja Internal Kodiklatal di Dispen. Adapun sasaran dari kegiatan audit kinerja ini adalah sinkronisasi pelaksanaan program kerja anggaran tahun anggaran 2022. “Tim akan melihat sejauh mana hasil yang telah dicapai oleh Dispen Kodiklatal pada kurun waktu tersebut,” ujar Irkodiklatal.

Lebih lanjut Irkodiklatal menambahkan, pokok sasaran audit yang dilakukan antara lain pembinaan sumber daya yang meliputi personel, material logistik, keuangan, Simak BMN dan Reformasi Birokrasi. Selain itu juga produk-produk Penerangan yang dihasilkan dari Bidang Penerangan yakni Multimedia, Publikasi Penerangan Umum dan Penerangan Pasukan dalam rangka mengenalkan Kodiklatal kepada masyarakat luas.

ads

Pada bagian akhir sambutannya, Irkodiklatal menekankan agar pada pelaksanaan audit kinerja ini tim Itkodiklatal dapat berinteraksi secara kemitraan dan keterbukaan dengan objek audit dari Dispen Kodiklatal. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!