- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Surabaya) – Guna meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) TNI Angkatan Laut (TNI AL) Komandan Kodikdukum (Dankodikdukum) Kodiklatal Laksma TNI Dr. Taufik Arief secara resmi membuka Pendidikan Lanjutan Bintara (Diklaba) TNI AL TA. 2024, yang diikuti 22 Siswa di Lobby Mako Kodikdukum Bumimoro, Kodiklatal, Surabaya. Kamis (11/07/2024).

Adapun ke 22 siswa Diklaba yang berasal dari berbagai Komando Utama (Kotama) TNI AL tersebut selanjutnya akan menempuh Pendidikan di tiga Pusat Pendidikan (Pusdik) dibawah Kodikdukum Kodiklatal yaitu, 6 Orang di Pusat Pendidikan Elektronika (Pusdiklek), 6 Orang di Pusat Pendidikan Teknik (Pusdiktek), dan 10 Orang di Pusat Pendidikan Bantuan Administrasi (Pusdikbanmin) yang akan ditempa dan di isi dengan ilmu dan pengetahuan sesuai dengan bidangnya masing-masing yang bisa menghasilkan lulusan berkualitas.

Dankodikdukum Kodiklatal dalam sambutannya menyampaikan bahwa, ketersediaan SDM yang berkualitas merupakan suatu tuntutan yang semakin mengedepankan di dalam upaya peningkatan kinerja organisasi agar mampu menjawab tantang tugas kedepan seiring dengan perkembangan lingkungan yang makin dinamis.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa, upaya peningkatan kualitas SDM hanya dapat terlaksana secara efektif apabila disertai kemauan dan kerja keras dari masing-masing personel, untuk berusaha menambah pengetahuan baik melalui pendidikan formal maupun non formal hingga mampu meningkatkan prestasi kerja yang baik.

ads

“Menyadari akan pentingnya profesionalisme tersebut, Pemimpin TNI Angkatan Laut selalu berusaha untuk meningkatkan pengetahuan dan keahlian personelnya, antara lain melalui pendidikan seperti Diklaba yang dilaksanakan pada hari ini”, jelasnya.

Tampak hadir, Wadan Kodikdukum, para Komandan Pusdik, Danpuspeknubika, para Kepala Departemen, Kepala Bagian Pusdik dan Komandan Sekolah Bintara di Jajaran Kodikdukum Kodiklatal.

(nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!