MetroTimes (Surabaya) — Dalam rangka mengukur kemampuan awal fisik siswanya, Satuan Pendidikan (Satdik) 2 Makassar, Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal) mengadakan Latihan Rappeling bagi siswa Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) TNI AL Angkatan ke-42 TA 2022 di Lapangan Montaineering, Satdik 2 Makassar.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Selasa sore (26/4/2022) jelang waktu berbuka puasa tersebut, disaksikan langsung oleh Dansatdik 2 Makassar Kolonel Laut (P) Tedy Barata. Sementara Latihan Rappeling diikuti oleh 100 siswa Dikmaba, dan 10 diantaranya adalah siswa wanita.

“ Saat ini Siswa Dikmaba Satdik 2 Makassar sedang mengikuti pendidikan tahap dasar keprajuritan (Diksarit) yang dimulai sejak tanggal 1 April lalu. Selama Diksarit para siswa akan dibina fisik dan mental secara intensif dan sistematis baik siang maupun malam, “ terang Kolonel Tedy-sapaan karib Dansatdik 2 Makassar.

Hal tersebut lanjut Tedy, dimaksudkan untuk menyiapkan siswa yang semula berasal dari masyarakat umum menjadi seorang prajurit matra laut yang tanggap, tanggon dan trengginas serta mempunyai kultur prajurit matra laut yang bermoral, profesional dan berani.

Disisi lain Diksarit menurut perwira menengah dengan tiga melati ini, juga merupakan wujud pelaksanaan dari perintah harian Kasal Laksamana TNI Yudo Margono yang senantiasa ditekankan oleh Komandan Kodiklatal Letjen TNI (Mar) Suhartono, yakni Bangun sumber daya manusia yang unggul dan profesional , serta tangguh menghadapi segala ancaman. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini