- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Surabaya) – Dalam rangka mengukur kinerja organisasi, Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) V Laksamana Pertama TNI Supardi yang diwakili oleh Wadan Lantamal V Kolonel Marinir Joni Sulistiawan menerima Tim Wasrik Inspektorat Komando Armada (Ir Koarmada) RI di Ruang Rapat Mako Lantamal V, Perak, Surabaya, Senin (6/3/2023).

Kedatangan Tim Wasrik Ir Koarmada RI dipimpin Laksma TNI Arief Muchtarom selaku Pengendali Taknis, Ketua Tim Kolonel Laut (S) Reckyanto beserta empat anggota Tim lainnya. Pada kesempatan ini, Ir Koarmada RI membacakan taklimat awal kegiatan Wasrik Ir Koarmada RI TA 2023 di Lantamal V serta Lanal Denpasar.

Dalam sambutannya, Danlantamal V mengatakan bahwa kegiatan audit di lingkungan TNI Angkatan Laut merupakan bagian dari kegiatan fungsi pengawasan dan pengendalian dalam manajemen sebuah organisasi, juga sebagai alat kontrol dan kendali pimpinan di jajaran TNI Angkatan Laut, guna mengukur kinerja organisasi dalam melaksanakan tugas pokok, fungsi dan perannya.

Lebih lanjut Danlantamal V mengatakan bahwa di era reformasi birokrasi saat ini, pemerintahan yang bersih dan tata kelola pemerintahan yang baik merupakan sebuah tuntutan yang harus diwujudkan. Maka kegiatan audit sebagai sebuah instrumen pengawasan untuk mewujudkan hal tersebut menjadi suatu kebutuhan dalam manajemen sebuah organisasi. “Oleh karena itu, Lantamal V berkomitmen untuk terus mendukung kegiatan ini, agar dapat mewujudkan diri sebagai organisasi yang lebih baik,” ujarnya.

ads

Pada bagian akhir amanatnya, Danlantamal V menekankan kepada satuan kerja di lingkungan Lantamal V agar bersinergi dan bekerjasama secara aktif dengan tim audit, mendukung data yang diperlukan, senantiasa berkoordinasi secara harmonis sehingga tujuan dan sasaran audit dapat tercapai. Kegiatan wasrik direncanakan akan dilaksanakan pada tanggal 6-14 Maret 2023.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut seluruh Asisten Danlantamal V, Kesatker jajaran Lantamal V dan Pangkalan TNI AL (Lanal) Denpasar melalui Video Confrence. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!