- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Surabaya) – Wakil Komandan Kodiklatal, Laksamana Muda TNI Agus Hariadi memberikan pencerahan terkait karier kepada prajurit strata Bintara dan Tamtama dari seluruh satuan jajaran Kodiklatal, dalam acara pembekalan yang dilaksanakan di Gedung Mulyadi , Ksatrian Kodiklatal Bumimoro, Surabaya pada Selasa (7/6/2022)

Kepada prajurit Bintara yang berpangkat Serma hingga Peltu , dan prajurit Tamtama yang berpangkat Kopda sampai Kopka, Wadan Kodiklatal menyampaikan jika perubahan jenjang strata akan memberi dampak positif terhadap karier mereka. “ Kesejahteraan prajurit itu sangat diprioritaskan dengan perubahan jenjang dari Tamtama menjadi seorang Bintara, begitu pula yang dari Bintara menjadi seorang Perwira,” jelas Laksda Agus Hariadi.

Karena itulah Laksda Agus Hariadi mengimbau kepada seluruh peserta pembekalan untuk mengikuti program Pendidikan Pembentukan Perwira (Diktupa) reguler , maupun yang singkat (Diktupakat) bagi strata Bintara. Sementara untuk Tamtama mengikuti program Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) reguler atau singkat (Diktubakat).

“Istri dan anak kita akan lebih bangga dengan kita menjadi seorang perwira. Keluarga kalian akan sangat bangga jika kalian menjadi seorang sersan,” tutur perwira tinggi dengan dua bintang di pundak tersebut.

ads

Lebih lanjut Wadan Kodiklatal mengatakan bahwa hal tersebut merupakan implementasi dari kebijakan Kasal, Laksamana TNI Yudo Margono dalam meningkatkan kesejahteraan personel , dan juga sebagai upaya mewujudkan komitmen dalam membentuk SDM prajurit TNI AL yang unggul, tangguh dan modern.

“Ini semua terkait kebijakan pimpinan, maka mulai dari sekarang, siapkan dan ikhlas-kan diri anda yang sudah memenuhi syarat untuk mengikuti Diktukpa/Diktukpakat,” tandas Wadan Kodiklatal. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!