- iklan atas berita -
Metro Times (Demak) – Bonus demografi saat ini menjadi salah satu topik perbincangan paling hangat di Indonesia. Betapa tidak, Indonesia digadang-gadang akan mengalami momentum bonus demografi, yaitu kondisi dimana terjadi peningkatan signifikan jumlah usia produktif (15-64 tahun), pada tahun 2020-2030. Hal ini tentu bisa menjadi peluang tersendiri bagi pembangunan Indonesia, namun bila tidak ditangani dengan baik dapat berubah menjadi ancaman.
Sinergi yang terjalin dengan baik antar-stakeholder kemudian dapat menjadi salah satu kunci dalam mengubah potensi ancaman menjadi peluang bonus demografi. Lebih lanjut pemuda sebagai bagian dari angkatan produktif merupakan aktor penting, dimana pemuda menjadi sasaran utama dalam isu bonus demografi. Menyongsong bonus demografi di Indonesia tersebut, sangat dibutuhkan sosok yang mampu mewakili generasi muda dalam memimpin bangsa dan memimpin sebuah daerah.
“Ditatanan nasional, sebagaimana kita ketahui Pilpres berdasarkan real count KPU dimenangkan oleh pasangan Prabowo-Gibran. Gibran merupakan figur representasi pemimpin muda,” ucap Anggota DPRD Kabupaten Demak Fraksi Gerindra, Ahmad Mansur, SE, Minggu (10/3).
Mansur melanjutkan, jika di kancah nasional telah memiliki pemimpin muda, supaya pembangunan bisa lebih selaras, di level Provinsi juga butuh pemimpin muda. Sudah saatnya Jawa Tengah dipimpin anak muda, tentu anak muda yang punya potensi, punya keunggulan dan kreatifitas.
“Bonus demografi membawa dampak yang cukup besar, butuh pemimpin yang bisa menyambungkan antara generasi tua dan muda. Berdasarkan pengalaman dan track record-nya, Mas Dar (Sudaryono Ketua DPD Gerindra Jawa Tengah) merupakan sosok yang tepat untuk memimpin Jawa Tengah,” tegas Mansur.
Mansur membeberkan, bahwa Mas Dar merupakan sosok cerdas, beliau berprestasi sejak muda yakni; menjadi yang terbaik di kelasnya, Sudaryono mendapat beasiswa di SMA Taruna Nusantara Magelang sebagai salah satu perwakilan dari Provinsi Jawa Tengah. Ia mendapatkan beasiswa di Akademi Pertahanan Nasional, Jepang.
Disana, Mas Dar memperoleh disiplin militer, pengetahuan dan pengalaman tentang budaya Jepang, kualitas kepemimpinan, dan memperluas pandangan dunianya secara global.
Masih menurut Mansur, selain pendidikannya yang mentereng, pengalaman dalam dunia usaha dan kepiawaian dalam memimpin organisasi juga tidak perlu diragukan. Ia merupakan CEO Nusantara Energy, CEO Garuda TV, selain dipercaya jadi Wasekjen DPP Gerindra belum lama juga ditunjuk Ketua Umum Gerindra Bapak Prabowo Subianto menjadi Ketua DPD Gerindra Jateng, lalu menjadi Ketua Umum DPP Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI), Ketua Dewan Penasehat Pedagang Pejuang Indonesia Raya (PAPERA) dan Dewan Pembina Tani Merdeka.
“Kiprah Mas Dar dalam dunia usaha dan kecakapan dalam memimpin berbagai organisasi menjadi modal untuk menjadi Gubernur Jawa Tengah. Saya optimis, ditangan Mas Dar Jawa Tengah bisa lebih maju, bisa lebih mensejahterakan rakyat dan tentu bisa menjawab tantangan bonus demografi,” pungkasnya. (af).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!