- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Kasus konfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Purworejo masih fluktuatif, kadang naik dan kadang turun. Selain itu, jumlah kasus kematian akibat Covid-19 juga terus bertambah, meskipun tidak signifikan.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Purworejo, dr Tolkha Amaruddin SpTHT-KL, melalui Kabag Humas dan Protokol Setda Purworejo, Rita Purnama SSTP MM, menginformasikan ada 15 orang yang dinyatakan konfirmasi positif Covid-19 pada JUmat (21/5). Namun, nihil penambahan pasien meninggal dunia (MD).

Dengan demikian, total konfirmasi positif Covid-19 hingga saat ini mencapai 6.521 kasus. Kemudian total pasien MD tetap sebanyak 223 kasus.

“Jumlah pasien yang dinyatakan sembuh/selesai isolasi bertambah, menjadi 6.127 orang,” sebutnya.

Sementara itu, pasien yang menjalani rawat inap berkurang 1 orang, menjadi 21 orang. Berikutnya yang masih isolasi mandiri sebanyak 150 orang.

ads

“Untuk total swab yang dilakukan sudah 26.635 kali. Hasil swab negatif ada 19.381 dan yang sedang menunggu hasil swab 43 orang,” jelasnya.

Diungkapkan, kasus konfirmasi positif masih fluktuatif. Meski sudah ada vaksinasi, lanjutnya, Pemkab terus menghimbau kepada masyarakat agar selalu meningkatkan kewaspadaan dan tidak abai menerapkan 5M, yakni Mencuci tangan dengan sabun, memakai masker dengan benar, menjaga jarak minimal 1,5 meter, membatasi mobilitas di tempat umum, dan menjauhi kerumunan atau keramaian.

“Masyarakat juga harus rajin beraktivitas fisik atau olahraga untuk menguatkan daya tahan tubuh,” tegasnya. (dnl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!