- iklan atas berita -

Metro Times, (Purworejo), Pendidikan pelatihan satuan pengamanan (Diklat Satpam) Gada Pratama Polda Jawa Tengah di Polres Purworejo tahun 2017 telah dibuka, Senin (07/08/2017) bertempat di Aula Akbid Putra Bangsa Borokulon Banyuurip Purworejo.

Pelatihan yang dimulai dari tanggal 07 Agustus 2017 sampai tanggal 24 Agustus 2017 ini diikuti oleh 165 peserta pelatihan dengan Wadir Binmas Polda Jawa Tengah AKBP Bambang Murdoko SH. SIK . MH sebagai Inspektur Upacara.

Dengan dipasangkan tanda peserta pelatihan oleh Wadir Binmas Polda Jawa Tengah dan dihadiri olek Kapolres Purworejo AKBP Satrio Wibowo, SIK, hari ini pelatihan DIklat Satpam dimulai selama 21 Hari, Sebanyak 165 peserta yang berasal dari beberapa daerah ini akan mengikuti kegiatan.

Adapun materi yang akan diberikan oleh instruktur berupa kemampuan perorangan diantaranya Beladiri Praktis, Penggunaan Borgol dan Tongkat, Pengaturan Lalu Lintas, serta penangan tindakan pertama di tempat kejadian maupun pidana Umum.

ads

Dalam sambutannya, Wadir Binmas menyampaikan bahwa dengan semangat kebersamaan antara pengusaha, BUJP, masyarakat dan Polri bertekad meningkatkan harkamtibmas yang mantap guna mendukung pembangunan nasional.

Polri merupakan alat negara yang berperan dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum serta memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan dalam rangka terpeliharanya keamanan dalam negeri.

Untuk itu perlu upaya peningkatan partisipasi masyarakat khususnya di bidang keamanan agar Polri terbantu dalam menciptakan kondisi yang saling mendukung antara Polri dan pengampu, sehingga terjalin kerjasama yang sinergis.

Pendidikan ini hendaknya dijadikan wahana untuk introspeksi dan evaluasi terhadap berbagai aspek yang berkaitan dengan eksistensi dan profesionalisme satuan pengamanan sebagai mitra polisi dalam menghadapi perkembangan dan situasi saat ini.(Daniel)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!