- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Polsek Secang Polres Magelang Polda Jateng dan Pos Lantas Secang, Minggu kemarin (8/12) sekitar pukul 15.30 WIB, berhasil menangkap tiga pelaku pencopetan dengan TKP Mall Amplas Depok, Sleman, Yogyakarta.

Kapolsek Secang AKP, Purwanto, S.H., M.H, menerangkan bahwa kronologisnya petugas Pos Lantas Secang sekitar pukul 15.20 wib, mendapatkan informasi adanya kejadian pencopetan dari petugas Polsek Depok Sleman yang telah berhasil menangkap satu pelaku perempuan, sedangkan 3 pelaku lainnya melarikan diri dengan menggunakan kendaraan mobil jenis Avansa warna hitam dengan Plat Nomor B 1672 FZI menunju arah Semarang.

Mendapatkan informasi kalau kendaraan sudah melewati wilayah Mertoyudan Magelang, Petugas Polsek Secang dan Sat Lantas dipimpin langsung oleh Kapolsek Secang AKP Purwanto, S.H., M.H, melakukan pencegatan di Simpang Tiga Secang, Magelang.

Sekitar pukul 15.45 WIB, melintas kendaraan yang di curigai, kemudian petugas berhasil menghentikan dan melakukan penggeledahan terhadap Pelaku dan barang bawaan.

“Dalam pemeriksaan ditemukan Hand Phone (HP) berbagai merk dibungkus kantong plastik bertulisan alfamart di taruh di dasbord bagian depan kendaraan, setelah diperlihatkan kepada tiga orang tersebut mereka mengakui kalau barang tersebut merupakan hasil kejahatan di Mall Amplas Depok, Sleman, Yogyakarta,” terangnya.

ads

Adapun indentitas pelaku diantaranya BH asal Palembang, FS asal Kabupaten Lahat Sumatera, dan Rey asal Kota Bekasi Jakarta.

Ketiga pelaku dan barang bukti berupa Satu Unit Mobil Avansa Nopol B 1672 FZI dan 17 (tujuh belas) Handphone berbagai merk di amankan di Polsek Secang. Setelah itu, kemudian di serahkan ke petugas Polsek Depok Sleman sesuai Tempat Kejadian Perkara (TKP) 363 KUHP, guna dilakukan proses selanjutnya. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!