4 Kloter Jamaah Haji Asal Kendal Tiba 

0
520
- iklan atas berita -

 

Metro Times (Kendal) Sejak jumat malam, 4 Kelompok Terbang (Kloter) rombongan jamaah haji asal Kabupaten Kendal telah tiba di Pendopo Kendal.

 

4 kloter jamaah haji yang terdiri dari kloter 89, 90, 91 dan kloter 92 usai menempuh perlajanan dengan bus dari asrama haji Donoyudan Solo.

 

ads

Sampai di Kendal, usai turun dari bus, jamaah haji berkumpul di Pendopo Kabupaten Kendal untuk mendapat arahan dan menunggu dijemput sanak keluarga.

 

Isak tangis penuh keharuan mewarnai penjemputan jamaah haji antara para keluarga yang menjemput dan jamaah haji setelah 40 hari lamanya tidak bertemu. Dan mereka pun saling berpelukan untuk melepas kerinduan.

 

Setidaknya 5 jamaah haji asal Kabupaten Kendal meninggal dunia di Tanah Suci saat menunaikan ibadah haji dan 3 jamaah haji masih dirawat di Rumah Sakit Mekah karena harus menjalani perawatan medis.

 

Lima jamaah haji yang meninggal dunia di Tanah Suci berdasarkan data dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kendal yakni, Sutimah, Ribut Azizah, Siti Zaenah, Sumedi dan Sapuan. Sedangkan yang sakit dan masih menjalani Perawatan medis di Rumah Sakit di Mekah yakni, Sutariyah, Supiyati dan Amari Setro.

 

Menurut Petugas Haji Kantor Kementrian Agama Kabupaten Kendal, M Muslikhan, jamaah haji asal Kendal yang berangkat tanggal 1 Agustus 2019 sejumlah 1364 jamaah haji.

 

“Kemarin kita berangkatkan 1364 jamaah haji, tapi karena ada 5 yang meninggal dunia dan 3 yang masih opname disana, jadi yang tiba disini sejumlah 1356 jamaah haji,” ungkapnya, sabtu (14/9/2019).

 

Untuk jamaah haji asal Kendal mulai kloter 89 sudah tiba di Pendopo Kendal jumat malam pukul 23.30 disusul kloter 90 sabtu pagi, kemudian kloter 91 pukul 13.30 siang dan kloter 92 tiba pada sabtu malam.(Gus)

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!