- iklan atas berita -

Metro Times (Semarang) Enam belas personil mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Negeri Semarang (UNNES) tahun 2019 di Kelurahan Tanjungmas, Semarang Utara, Kota Semarang, berhasil mengadakan puluhan kegiatan dalam waktu 45 hari masa pengabdian, terhitung dari tanggal 10 Januari hingga 25 Februari 2019.

Para mahasiswa tersebut terdiri dari 8 laki-laki dan 8 perempuan, yang terdiri dari berbagai Jurusan. Saat perpisahan berlangsung ditutup dengan pengumuman lomba kebersihan antar RT, pemberian kenang-kenangan, pemberian bibit pohon, dengan hiburan penutup orkes dangdut dengan dua penyanyi lokal. Adapun perpisahannya sendiri dilaksanakan di RW 16, Kampung Tambakrejo, Kota Semarang.

Kordinator mahasiswa KKN UNNES, Mardha Ferry Yanwar, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih yang tak terhingga kepada Seluruh warga Tanjungmas, khususnya masyarakat kampung RW 16, Tambakrejo. Karena menurutnya, warga telah banyak membantu dan memfasilitasi dalam menerapkan ilmu yang mereka peroleh di kampus. Mahasiswa Fakultas Hukum (FH) UNNES, tersebut juga menyampaikan permohonan maaf, karena keterbatasan waktu, tidak semua permasalahan di kampung tersebut dapat terselesaikan.

“Kami berharap KKN selanjutnya dapat lebih baik lagi. Apalagi kampung Tambakrejo mempunyai banyak sekali potensi khususnya dibidang pariwisata, jadi kami berharap besar masyarakat terus bersatu padu membangun kampung ini,” kata Mardha, kepada Metrotime, Selasa (26/2/2019).

ads

Para mahasiswa KKN tersebut, juga menyematkan kampung itu dengan slogan Gerbang Tambakrejo, Gereget Mbangun Tambakrejo. Selama perpisahan berlangsung, Mardha, menyampaikan, tidak pernah mengira bahwa semua warga di kampung itu sangat ramah. Padahal para mahasiswa sejak awal memang sudah buta wilayah tersebut, sehingga ketika pertama kali sempat mengira kampung nelayan yang biasanya dihuni orang-orang keras dan kasar.

Akan tetapi, setelah timnya membaur dengan warga, kemudian makan bersama, ternyata tidak seperti yang di bayangkan, melainkan ramah dan religius.

“Dari situlah rasa mencintai kampung ini mulai tumbuh, sehingga rasa memiliki kampung ini semakin menjadi besar. Yang jelas, kami ingin sekali memberikan yang terbaik bagi kampung ini, meskipun hanya 45 hari, tapi kami menyadari kami harus segera kembali untuk melanjutkan pendidikan kami yang belum selesai, semoga tali silaturahmi ini tidak terputus sampai di sini,” sebut Mardha, menahan tangis.

Ketua RW 16 Tambakrejo , Slamet Riyadi, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada mahasiswa KKN UNNES, yang rela berbagi ilmu dan berbaur serta membantu kegiatan masyarakat, khususnya di Kampung Baru. Sehingga pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan yang telah dilakukan mahasiswa KKN UNNES pimpinan Mardha Ferry Yanwar tersebut.

“Semoga ilmu yang anak-anak peroleh di kampus dan juga ilmu yang di dapat dari kegiatan KKN UNNES di Tambakrejo bisa di terapkan dalam kehidupan, kemudian bisa mengantarkan ke jenjang kesuksesan,”ungkapnya. (jon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!