- iklan atas berita -

img_20161020_102458

Surabaya (Metro Times) – Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Airlangga mengadakan Airlangga Internasional Dental Expo (AIDENTEX) pada tanggal 20-22 Oktober 2016, bertempat di Dyandra Convention Center, Surabaya.

Di Abad 21 Dokter Gigi Indonesia punya tantangan besar, yaitu : mensejahterahkan bangsa Indonesia di tengah tantangan Global. Transfer teknologi, transfer sumber daya, transfer pengetahuan bidang Kedokteran Gigi antara negara sudah tidak terbentang lagi, karena itu Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Airlangga mempunyai inisiatif untuk mendekatkan teknologi dunia dengan anak didik dan alumninya.

Aidentex adalah wujud transfer teknologi yang berupa sebuah pameran alat dan bahan teknologi Kedokteran Gigi plus.  Kenapa plus ?. AIDENTEX adalah konsep baru pameran di Indonesia.

  • Konsep baru yang pertama, adalah memberikan kesempatan yang seluas-luasnya bagi para produsen alat dan bahan kedokteran gigi sebagai peserta pameran untuk menampilkan pengetahuan tentang produk terbaru melalui Continuing Profesional Development (CPD), handphone on dan mini symposium kepada dokter gigi dan dokter gigi spesialis,  sebuah konsep integrasi produsen dalam pendidik kedokteran gigi.
  • Konsep baru yang kedua, adalah konsep penjaminan akses pembeli yang seluas-luasnya untuk dapat berbelanja produk terbaru dalam waktu yang relatif panjang dan harga yang paling menarik.
  • Konsep baru yang ketiga, adalah dukungan alumni Universitas Airlangga yang akan hadir berasal dari berbagai angkatan, mereka adalah potensial bener.
  • Konsep baru yang keempat, dukungan system online yang memudahkan pendataan peserta pameran dan pengunjung pameran.

Pada acara AIDENTEX juga dilakukan launching Majalah Ilmiah Populer Dental preneurship miliki FKG Unair, penandatanganan kerja sama dengan Stakeholder, selain itu, penandatanganan kerja sama pendidikan dengan Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Hang Tuah, Institut Ilmu Kesehatan Kediri dan Royal Dental Hospital.

ads

Berdasarkan hasil pantauan online, pemohon free pass pameran sampai hari ini (18/10/2016) tercatat 1.400 dokter gigi yang berasal dari seluruh Indonesia dan produsen alat dan bahan kedokteran gigi yang berasal dari seluruh dunia. Berkumpulnya sekian banyak dokter gigi dan peserta pameran dalam ajang AIDENTEX, merupakan peluang besar untuk dapat saling mengenal produsen yang  berpartisipasi dalam temu akbar ini. (nald).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!