- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Di tengah-tengah kesibukan aktifitas sebagai Wakil Walikota Magelang, Dra. Windarti Agustina yang juga merupakan Balon Walikota Magelang tahun 2020-2025, masih saja menyempatkan blusukan ke perkampungan yang ada di Kota Magelang. Untuk siang kali ini, Kampung Tukangan Wetan Rw I, Kelurahan Rejowinangun Utara, Kecamatan Magelang Tengah, Kota Magelang menjadi sasarannya, Jumat (31/1/2020).

Dengan di dampingi anggota Komisi C DPRD Kota Magelang, Nieke Corry Elza, Wakil Walikota Magelang blusukan ke kampung padat penduduk yang berada di Tukangan Wetan.

Pertama kali masuk Kampung Tukangan Wetan, Windarti langsung blusukan ke sungai yang berada di tengah-tengah kampung. Ia mengecek langsung kelancaran air sungai dan ada tidaknya sampah yang di buang di sungai. Setelahnya, ia juga sempat bertanya kepada para warga Tukangan Wetan untuk mencari informasi atau aspirasi di perkampungannya.

Tidak hanya memantau saluran sungai, Wakil Walikota Magelang juga memberikan sebuah gerobak sampah kepada Rw 1 Kampung Tukangan Wetan yang diterima langsung oleh Ketua Rw I Tukangan Wetan, dengan maksud kebersihan yang ada di Tukangan Wetan tetap terjaga.

“Saya menerima laporan dari anggota Komisi C DPRD Kota Magelang, Nieke Corry Elza atas permintaan sebuah gerobak sampah untuk Rw I Tukangan Wetan. Maka dari itu, setelah saya mengecek secara langsung dengan keadaan lingkungan Rw I Tukangan Wetan, alhamdulillah hari ini saya bisa membantunya sebuah gerobak sampah kepada Rw I Tukangan Wetan,” terang Wakil Walikota Magelang, Windarti Agustina.

ads

Ketua Rw I Tukangan Wetan, Wawan Suroso, menyambut baik atas bantuan gerobak sampah untuk kampungnya. Menurutnya, bantuan gerobak sampah ini sangat membantunya dan bermanfaat sekali untuk kampungnya. Dan tidak hanya itu saja, ia menyampaikan aspirasi dari warganya juga agar lapangan bulutangkis yang ada di tengah-tengah kampung agar segera di perbaikinya, karena banyak sekali bibit-bibit pemain bulutangkis dari perkampungannya.

“Selain gerobak sampah, kami juga mengajukan lampu PJU dan perbaikan lapangan bulutangkis, karena di kampung sini banyak sekali bibit-bibit pemain bulutangkis,” jelas Wawan, selaku Ketua Rw I.

Sudah menjadi tugas dan tanggung jawab sebagai seorang pemimpin untuk blusukan di perkampungan yang ada di wilayahnya, hal itu dilakukannya agar tahu secara langsung keadaan yang ada di lapangan. Prinsip itu dilakukan oleh Windarti Agustina selaku Wakil Walikota Magelang dan Balon Walikota Magelang tahun 2020-2025, karena menurutnya dengan terjun langsung di lapangan banyak sekali masukan-masukan aspirasi dari para masyarakat untuk kemajuan Kota Magelang itu sendiri. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!