- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Anggota Komisi IV DPR/MPR RI Dapil Jateng VI (Kota Magelang, Kab. Magelang, Kab. Purworejo, Kab. Wonosobo, Kab. Temanggung) dari Fraksi PDI Perjuangan, Vita Ervina SE MBA, melaksanakan kegiatan panen bersama Kelompok Tani Ngudi Tani Desa Sukomakmur Kecamatan Kajoran Kabupaten Magelang, Sabtu (3/10) kemarin.

Tidak hanya melaksanakan panen hasil pertanian, namun anggota Komisi IV DPR/MPR RI ini juga sekaligus mendengarkan aspirasi masyarakat untuk kebutuhan para petani dalam menggarap hasil panen di lereng Gunung Sumbing Kabupaten Magelang.

“Selain melaksanakan panen hasil pertanian dan serap aspirasi, tujuan saya turun langsung ke Kelompok Tani Ngudi Tani ini adalah mengecek bantuan yang beberapa bulan kemarin saya berikan,” kata Vita Ervina.

Dari serapan aspirasi, masalah yang paling pokok adalah irigasi. Jadi, Politisi Muda PDI Perjuangan ini juga melakukan pengecekan langsung dimana ada sumber air yang bagus yang bisa digunakan untuk saluran irigasi.

“Komisi IV DPR/MPR RI sangat mengapresiasi kerja keras Kelompok Tani Ngudi Tani Desa Sukomakmur Kajoran Magelang yang berhasil memetik hasil panen (loncang / daun bawang, kentang, kubis, wortel dll) karena sangat penting dalam meningkatkan ketahanan pangan, serta usulan dari para Kelompok Tani akan segera di koordinasikan dengan pihak terkait,” jelas Vita. (rif)

ads

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!