- iklan atas berita -

 

 

MetroTimes (Magelang) Dalam rangka memperingati malam Nuzulul Quran 1439 H/2018, prajurit Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad beserta Forkopimda Kota Magelang, Polres Magelang Kota dan Masyarakat sekitar melaksanakan pengajian bersama di Masjid Agung Kauman Kota Magelang, jumat (01/06/2018).

Walikota Magelang Ir H Sigit Widyonindito MT dalam sambutannya mengatakan,

“Peringatan sebagai penghormatan turunnya Wahyu Kitab Suci Al Quran bagi umat muslim, Nuzulul Quran juga merupakan sarana bagi kita untuk melakukan akselerasi diri menuju pribadi yang Qurani, sehingga nantinya memberikan keberkahan bagi seluruh warga Kota Magelang khususnya” terang Walikota Magelang Sigit Widyonindito.

ads

KH Muhammad Sholiqun dari Tegalrejo Kabupaten Magelang dalam ceramahnya mengatakan, pada hari ini, sekitar 14 abad yang lalu terjadi sebuah peristiwa yang sangat bersejarah tidak hanya bagi umat islam, tapi juga bagi seluruh manusia yang ada di muka bumi. Seperti yang telah kita ketahui bersama bahwasanya hari ini adalah hari dimana Al-Qur’an pertama kali diturunkan di bumi melalui perantara Jibril kepada Rasulullah Muhammad SAW.

“Selama ini umat muslim masih banyak yang salah kaprah berpendapat bahwa Al-quran diturunkan ditanggal 17 Ramadhan. Padahal tidak ada dalil maupun ayat yang menjelaskan bahwa Al-quran diturunkan ditanggal 17 Ramadhan. Namun yang benar adalah Al-Quran diturunkan pada malam lailatul qodar” jelas KH Soliqun.

Semoga uraian hikmah Nuzulul Quran yang disampaikan KH Muhammad Sholiqun dapat menyentuh kalbu dan menerangi pikiran masyarakat Kota Magelang, sehingga meningkatkan rasa optimisme dan Insya Allah dapat menjadi motivator dalam setiap pelaksanaan tugas kedinasan, kehidupan bermasyarakat serta kehidupan berbangsa dan bernegara. (Arif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!