- iklan atas berita -

 

 

MetroTimes (Magelang) Koramil 03/Bandongan Kodim 0705/Magelang sebagai Komando kewilayahan di Magelang merupakan satuan yang selalu bersama komponen masyarakat untuk menciptakan kesejahtaraan bagi warganya.

Koramil 03/Bandongan dalam salah satu unsur satuan di bawah naungan Kodim 0705/Magelang melakukan progam selain tugas pokoknya, dalam hal ini membantu progam pertanian untuk mensukseskan swasembada pangan nasional.

Serda Gunawan salah satu Babinsa Desa Kedungsari Kecamatan Bandongan melakukan pendampingan panen di Dusun Kwangsan dengan poktan Ngudi Rahayu milik Sunardi (54). Dalam kesempatan panen ini terasa sangat kompak dikarenakan PPl serta Babinsa yang ikut serta membantu pendampingan panen pada petani, Sabtu (2/6).

ads

Desi (36) salah satu penyuluh lapangan mengatakan,

“Saya mengaku senang dan berharap kepada peran serta petani yang mampu mengikuti arahan ataupun ajakan PPL dan pak Babinsa pada saat melakukan sosialisasi pertanian, dengan harapan pada saat panen kali ini lebih bagus dari musim panen sebelumnya” tutur Desi dengan nada gembira.

Danramil 03/Bandongan Kapten Arm Ahmad Syakir menyampaikan kepada para Babinsanya agar selalu berkoordinasi dengan PPl setempat, dengan tujuan apa yang dikeluhkan maupun masalah yang dirasakan oleh petani dapat terpecahkan sehingga petani lebih baik memetik hasil panennya” ungkap Danramil 03/Bandongan.

Serda Gunawan sebagai Babinsa menganjurkan kepada petani di wilayahnya agar dikonsumsi untuk memenuhi kebutuhan pokok menjelang hari raya Idul Fitri (lebaran) nantinya, dan sebagian di jual ke bulog Kabupaten Magelang dengan harapan untuk menciptakan swasembada pangan nasional.

“Petani menjadi semakin sejahtera dan makmur” terang serda Gunawan. (Arif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!