- iklan atas berita -

 

 

MetroTimes (Magelang) Kompak selalu dan bersinergi, itulah kata yang pantas diucapkan. Babinsa koramil 18/ Ngluwar Serma Giyatno dan Sertu wahyudi serta anggota Polsek Ngluwar Ipda Triswanto, Sabtu (2/6) bersama-sama melaksanakan pemantauan dan memberikan himbauan di tempat pemotongan dan pedagang ayam. Sebagai aparat kewilayahan di bulan ramadhan dan menjelang lebaran ini kami harus selalu aktif memantau perkembangan perdagangan khususnya daging.

Serma Giyatno mengatakan kegiatan rutin seperti ini bertujuan untuk mengecek dan memberikan himbauan kepada pedagang daging ayam, agar lebih menjaga kebersihan dan kemurnian daging, dalam kesempatan ini juga disampaikan himbauan yang bersifat penekanan larangan bagi pedagang jangan sampai menggunakan bahan yang mengandung kimia, bahan pengawet formalin / borak untuk campuran dagingnya. Karena pemakaian bahan kimia tersebut dilarang pemerintah dan juga mengganggu, merusak kesehatan orang/ masyarakat yang mengkonsumsi daging yang mengandung bahan kimia tersebut.

“Untuk mengantisipasi agar hal tersebut tidak terjadi, Babinsa & Babinkamtibmas kompak dan bersama-sama memantau serta memberikan himbauan kepada pedagang daging di pasar maupun di tempat-tempat pemotongan ayam” terang Serma Giyatno.

ads

Salah satu konsumen, Perti (43) mengatakan, ia akan lebih hati-hati untuk memilih daging, jangan sampai salah pilih, antara daging murni/alami dan daging yang mengandung formalin/borak.

Ahmad (45) Salah satu pedagang daging dari Dusun Bacinan, Desa Kamus Kauman mengatakan, dengan adanya pemantauan dan himbauan ini, dia tidak akan pernah coba-coba bahan pengawet formalin/borak tersebut, ia juga belum pernah menggunakan bahan tersebut.

“Saya juga mengucapkan terimakasih atas kepedulian aparat terkait, memberikan arahan dan himbauan, karena himbauan ini sangat penting bagi kami dan masyarakat umum,” terang Ahmad. (Arif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!