- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Purworejo, Dion Agasi Setiabudi melakukan silaturrahmi ke markas DPC Nasional Demokrat (NasDem) di Jl.H Agus Salim Tegalsari, Purworejo, Rabu (1/5).

“Agendanya silaturrahmi, masih dalam suasana bulan syawal maka ini merupakan kegiatan halal bihalal. Tidak dipungkiri juga bahwa silaturahmi ini juga sekalian kami berdiskusi terkait Pilkada 2024,” kata Ketua DPC Partai NasDem Purworejo, Eki Yanuar dalam Jumpa Pers usai kegiatan tersebut.

Ia menyebutkan, pada Rabu 1 Mei 2024 NasDem secara serentak se-Indonesia, termasuk Purworejo mulai membuka pendaftaran bakal calon kepala yang akan diusung pada Pilkada serentak 27 November mendatang. Kendati demikian, disebutkan kedatangan ketua DPC PDIP ke markas NasDem bukan dalam rangka mendaftarkan diri.

“Hari ini pendaftaran dibuka, yang kebetulan hari ini pula mas Dion bersama rombongan, berkunjung untuk melakukan silaturrahmi,” kata Eko lagi.

ads

Terkait Pilkada, Yanuar menyebut PDI Perjuangan maupun NasDem memiliki harapan yang sama untuk Kabupaten Purworejo. Romantika dua partai ini pun telah terjalin sejak 2014.

Harapan untuk kembali bersama pada momentum Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Purworejo pun diharapkan bisa terjalin. Ia pun berharap, bersama Nasdem, PDIP bisa memenangkan Pilkada November mendatang.

“Besar harapan kami Purworejo kedepan bisa dipimpin oleh putra terbaik. Sehingga Purworejo bisa Berdikari, berdiri diatas kaki sendiri,” imbuhnya.

“Yang pasti visi misi antara NasDem dan PDI Perjuangan semua sudah sama. Kalau visi misi sudah sama tinggal tunggu rekomendasi,” imbuhnya.

Hal senada dikatakan Dion Agasi. Baginya PDIP-Nasdem selama ini sudah sangat dekat baik secara kekeluargaan maupun politik. Kedekatan itu perlu terus dijaga dan dikembangkan untuk membangun Purworejo.

“PDI Perjuangan tidak ingin jalan sendiri. Kami butuh gotong royong dan kebersamaan. Harapanya bisa bersama meskipun secara kepartaian masih ada mekanisme yang harus dilalui, namun dengan silaturrahi kran koalisi sudah terbuka,” sebut Dion.

Dion sepakat Nasdem dan PDI Perjuangan memiliki ruh serta semangat yang sama dalam melihat persoalan daerah. Persoalan mendasar Purworejo meliputi Kemiskinan, iklim usaha, investasi, reformasi birokrasi, pendapatan daerah serta beberapa persoalan lain.

Terkait rencana koalisi menuju Pilkada Purworejo, Dion mengutarakan bahwa hal itu merupakan harapan bersama kedua partai ini.

“Kita punya harapan yang sama dalam menatap Purworejo berikut persoalan-persoalan yang ada di dalamnya. Untuk bersama dalam satu koalisi itu tentu menjadi harapan bersma. Mudah-mudahan manivestasi tersebut berwujud rekomendasi. Di DPC baik NasDem maupun PDI Perjuangan kami akan berikhtiar bersama,” pungkasnya.(dnl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!