- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Dalam rangka menindaklanjuti perintah Danmenarmed 1/PY/2 Kostrad untuk mewajibkan seluruh prajurit yang beragama islam di seluruh jajaran Resimen 1/PY/2 Kostrad agar membayar Zakat Fitrah sebagai tanda penyempurnaan dalam ibadah puasa Ramadhan. Maka dari pada itu Prajurit Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad membagikan Zakat Fitrah kepada fakir miskin yang bertempat di Lapangan Apel Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad, Rabu (29/05).

Puasa Ramadhan akan segera usai, tidak terasa beberapa saat lagi hari kemenangan Idul Fitri akan tiba. Untuk menyempurnakan ibadah puasa tersebut prajurit Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad yang beragama Islam diwajibkan untuk membayar Zakat Fitrah. Niat pembayaran zakat fitrah dilakukan secara bersama-sama dengan dipandu oleh Sertu M. Suja’i selaku Takmir Masjid At-Taqwa Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad.

Takmir Masjid At-Taqwa Kostrad Sertu M. Suja’i menjelaskan, bahwa tujuan membayar zakat yang dilakukan oleh Prajurit Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad ini baik secara perorangan maupun yang membayar zakat untuk keluarga dan anak-anak mereka. Bagi yang berkeluarga adalah untuk membersihkan diri dalam menyambut hari yang fitri setelah selama sebulan penuh menjalankan ibadah puasa Ramadhan. Cara membayar zakat fitrah menurut Islam adalah dengan mengeluarkan 3,5 liter atau 2,5 kilogram bahan makananan pokok seperti beras, kurma, tepung dan sebagainya. Karena di Indonesia umumnya beras adalah makanan pokok sehingga banyak masyarakat Indonesia yang membayar zakat dengan beras.

Lebih lanjut sertu M. Suja’i menyampaikan, dari hasil pembayaran zakat fitrah ini, Masjid At-Taqwa Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad menerima 4 Ton 300 Kg beras yang kemudian di bagikan kepada fakir miskin masyarakat Magelang yang membutuhkan. Pembagian zakat ini dipimpin Komandan Batalyon Armed 11/76/GG/1/2 Kostrad bersama seluruh jajaran Perwira Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad.

Komandan Batalyon Armed 11/76/GG/1/2 Kostrad Letkol Arm Asep Ridwan, S.H., M.Han menyampaikan,

ads

“Pemberian zakat ini diharapkan dapat membantu meringankan para fakir miskin, sebagai sarana berbagi kepada sesama dan tentunya untuk membersihkan diri setelah sebulan penuh berpuasa,” jelasnya. (Arif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!