- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Pemilihan Kepala Desa secara serentak tinggal menghitung beberapa hari lagi. Banyak sekali para Calon Kepala Desa (Cakades) yang sudah mengambil ancang-ancang pada 24 Nopember 2019 mendatang. Salah satunya adalah Asnawi, Calon Kepala Desa Banyuwangi dengan Nomor Urut 3, dengan jumlah total 5 Calon Kepala Desa di Desa Banyuwangi.

Asnawi (49) sendiri adalah seorang Kepala Keluarga dengan seorang isteri bernama Widaryati, S.Pd (53) dan dari pernikahannya telah di karuniai tiga (3) anak, yaitu Inayah Kurniasari, S.P (23), Safrizal Achmad Mubarok (21) dan M. Ardan Wibisono (10). Dirinya adalah putra daerah asli Desa Banyuwangi, tepatnya berasal dari Dusun Sangubanyu Utara, Rt 02 Rw 12, Desa Banyuwangi, Kecamatan Bandongan, Kabupaten Magelang.

Asnawi, termotivasi maju sebagai Calon Kepala Desa Banyuwangi pada 24 Nopember 2019 mendatang, karena dirinya merasa terpanggil dan ingin mengabdi di masyarakat Desa Banyuwangi agar bisa amanah dan manfaat.

Dengan Visi dan Misi “menjadikan Desa Banyuwangi amanah, adil dan sejahtera”, Cakades dengan Nomor Urut 3 ini bertekad bulad ingin menjadikan perubahan untuk Desa Banyuwangi, dan revitalisasi kepemudaan. Selain itu juga nantinya juga akan membentuk Organisasi Kepemudaan yaitu LPP Banyuwangi agar bisa menggali potensi Sumber Daya Manusia (SDM) dan Sumber Daya Alam (SDA) di Desa Banyuwangi itu sendiri. Selain itu, dirinya rencananya juga akan menyiapkan dan menciptakan 60 Personil Banser untuk Desa Banyuwangi demi menjaga Desa Banyuwangi dan keutuhan NKRI.

Program Prioritasnya ;
1. Program peningkatan birokrasi desa.
2. Meningkatkan kapasitas aparatur yang bersih dan profesional
3. Perencanaan, pelaksanaan, dan pelaporan alokasi dana desa yang transparan dan akuntabel.
4. Pemanfaatan aset desa untuk kepentingan masyarakat umum.
5. Alokasi dana bansos yang tepat sasaran dan berkeadilan sosial.
6. Program peningkatan infrastruktur perdesaan.
7. Program pengembangan potensi wisata Desa Banyuwangi
8. Program peningkatan keahlian dan keterampilan masyarakat.
9. Program penyediaan air minum dan sanitasi lingkungan.
10. Program pengembangan olahraga, pelestarian seni dan budaya.
11. Program pengelolaan sampah secara berkelanjutan dan pemenuhan sapras pendukungnya.
12. Progran revitalisasi dan pemberdayaan organisasi kepemudaan.

ads

Selain dengan program-program unggulannya, pria yang sudah lima (5) tahun belajar Ilmu Agama Islam di Pesantren TP Al Anwar Loano Purworejo ini, ternyata juga sudah matang pengalaman di beberapa organisasi, diantaranya adalah ;
a. Sebagai Ketua RT selama 25 tahun.
b. Ketua Lembaga Perberdayaan Masyarakat Desa (LPMD) dari 2004 S/d sekarang.
c. Ketua Pam Simas dari 2017 s/d sekarang, dan baru setahun mendapat Juara Harapan III se Kabupaten Magelang dari total 173 Desa se Kabupaten Magelang.
d. Ketua Tim Pengelola Kegiatan (TPK) Desa Banyuwangi.
e. Wakil Ketua NU Ranting Banyuwangi
f. Ketua P3TGAI dan mendapat rangking pertama pembangunan irigasi se Kabupaten Magelang di tahun 2018.

Dengan niat ikhlas yang datang dari dalam hatinya, Asnawi ingin mengabdikan dirinya maju sebagai Calon Kepala Desa Banyuwangi di 24 Nopember 2019. (Rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!