- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Babinsa Koramil 15/Dukun Sertu Agus bersama Babinkamtibmas memberikan Pembekalan dan Peningkatan Kapasitas Ketenteraman dan Ketertiban terhadap Linmas Desa Keningar, Kecamatan Dukun, Kabupaten Magelang, Senin (15/03).

Kegiatan tersebut merupakan wujud sinergitas Babinsa bersama Babinkamtibmas dalam upaya untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat terutama dalam pencegahan dan membantu masyarakat apabila terjadi bencana alam.

Dalam kesempatan tersebut, Babinsa menjelaskan materi pembekalan tentang tugas pokok Linmas serta pengetahuan dan pelatihan dasar baris-berbaris, gerakan pengaturan lalu lintas.

β€œPembekalan dan pelatihan Linmas dilakukan dalam rangka meningkatkan kemampuan Linmas, harapannya Linmas bisa membantu melaksanakan tugas serta mendukung tugas TNI dan Polri dalam pengamanan kegiatan,” terang Babinsa.

Babinkamtibmas Bripka Sriyono menambahkan, garis besar tugas Linmas adalah membantu dalam penanggulangan bencana, membantu keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat, membantu dalam kegiatan sosial kemasyarakatan, membantu penanganan ketenteraman, ketertiban dan keamanan dalam penyelenggaraan pemilu, serta membantu upaya pertahanan negara serta fungsi Linmas.

Sementara itu Kepala Desa Keningar, Rohmad Sayidin menyampaikan, ucapan terima kasih kepada TNI dan Polri yang telah memberikan pelatihan Linmas.

“Adanya pelatihan ini sangat bermanfaat karena menambah kemampuan sehingga diharapkan Linmas mampu melaksanakan tugas dengan baik sesuai dengan peranannya,” pungkasnya. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini