- iklan atas berita -

 

 

Metro Times (Magelang) Kegiatan belajar mengajar ataupun menimba ilmu sangatlah penting bagi setiap generasi muda masa kini, untuk menjadikan para remaja tidak buta ilmu ataupun pengetahuan agama, Rabu (19/9).

Sarana atupun tempat menggali ilmu agama, tentunya bisa memanfaatkan sarana Masjid, Mushola ataupun Majelis Ta’lim yang ada di masing-masing tempat atau wilayah.

Koramil 03/Bandongan Kodim 0705/Magelang merupakan Satuan Kewilayahan yang ada di Kabupaten Magelang, sebagai tempat atau wadah bagi warga Kecamatan Bandongan, untuk ikut serta dalam membantu warganya terutama generasi muda, ditingkat remaja untuk menimba ilmu baik formal maupun pengetahuan agama, dengan harapan pembekalan agama disetiap anak usia dini sampai remaja, sebagai pondasi dalam hidup yang lebih baik ke depannya.

ads

Sertu Mahfud salah satunya anggota Koramil 03/Bandongan, selalu aktif serta konsen terhadap generasi muda yang ada di Desa Sideroje Kecamatan Bandongan. Di kegiatannya Sertu Mahfud mengajar mengaji disaat selesai dari kegiatan belajar di sekolah masing-masing, dengan harapan pemanfaatan waktu yang ada bisa menambah bekal ilmu agama yang baik pada setiap anak-anak.

“Niat kami tulus dan ihklas dalam mendidik putra putri kami, dengan maksud agar setiap generasi menjadi pintar dan bermartabat” terang Sertu Mahfud.

Khoirul (9) salah satu murid SDN Sidorejo, mengaku sangat senang dan berterimakasih kepada bapak TNI yang selalu aktif setiap sore hari mengajari ngaji membaca Alqur’an dan ilmu Tajwid.

“Terima kasih Bapak Tentara sudah meluangkan waktunya untuk mengajari kami belajar mengaji dan ilmu agama” terang Khoirul dengan nada penuh semangat belajar.

Kegiatan Babinsa di setiap wilayahnya tidak terlepas dari peran serta Komandannya dalam hal ini Danramil Bandongan. Danramil selalu menegaskan kepada Babinsanya harus selalu aktif di setiap wilayah binaannya dalam keadaan apapun.

“Jadilah Babinsa Wilayah yang selalu dirindukan kehadiranya maupun karyanya bagi warga binaanya” tegas Danramil Bandongan, Kapten Arm Ahmad Syakir. (Arif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!