- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Salah satu bentuk pengabdian ke warga masyarakat wilayah binaanya, Babinsa Koramil 03/Bandongan, Kodim 0705/Magelang, bersama-sama masyarakat Dusun Semali Desa Salamkanci membersihkan jalan menuju Makam Kuncen sebagai bentuk menghormati serta memelihara lingkungan untuk selalu bersih dan sehat, Selasa (9/4).

Menjelang bulan Suci Ramadhan, sudah menjadi hal tradisi di setiap Desa Salamkanci Kecamatan Bandongan, seperti halnya di Dusun Semali. Sebelum ramadhan tiba, seluruh warga dusun berbondong-bondong untuk berziarah kubur di Tempat Pemakaman Umum (TPU) pun ramai dipadati oleh pengunjung guna mengirimkan doa bagi keluarga maupun sanak saudara yang sudah meninggal dunia. Dengan harapan bagi keluarga yang masih hidup, untuk selalu mengingat diri bahwa semuanya akan mengalami kematian.

Serka Tohari sebagai Babinsa Desa Salamkanci Kecamatan Bandongan, dengan bersama-sama warga wilayah binaanya, untuk saling bahu membahu dalam membersihkan jalan menuju Makam Kuncen Desa Salamkanci. Dengan harapan disaat para pengunjung untuk melakukan ziarah ke Makam akan merasa nyaman disaat melintas menuju makam.

“Selain progam bersih-bersih TPU, kita juga menyelenggarakan pembersihan Masjid dan Mushola yang ada di Dusun Semali, guna terlihat lebih rapi dan bersih sebelum bulan ramadhan tiba” jelas Serka Tohari.

Sementara Rohib Rahmatulloh (44) salah satu Kepala Dusun (Kadus) Semali menyampaikan rasa terima kasih kepada Babinsa Koramil 03/Bandongan, yang telah berupaya membantu kegiatan bersih-bersih lingkungan ini. Mudah-mudahan dengan keikutsertaan Babinsa menjadi contoh bagi warga masyarakat untuk selalu bergotong royong dalam budidaya hidup bersih.

ads

Di tempat terpisah, Danramil 03/Bandongan Kodim 0705/Magelang, Kapten Chb Marsiyo, menyampaikan bahwa setiap Babinsa harus peduli terhadap wilayah binaanya. Hal itu bisa diwujudkan dalam bentuk kerja bakti, maupun kegiatan sosial lainnya, guna mewujudkan kedekatan TNI dengan Rakyatnya, dalam menjaga kemanunggalan dengan rakyat di masing-masing wilayah binaan. (Gnw/Arif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!