- iklan atas berita -

 

 

Metro Times (Magelang) Anggota Koramil 05 Secang Kodim 0705/Magelang, Serma Puji Waluyo dan Serda Riyanto memberikan pelatihan kesiap siagaan terhadap anggota Linmas dan masyarakat dalam menghadapi masalah keamanan, ketertiban dan penanggulangan bencana, di Aula Balai Desa Purwosari Secang, Kamis (01/11) kemarin.

Koramil 05 Secang Kodim 0705/Magelang bekerja sama dengan Pemerintah Desa Purwosari dalam pelaksanaannya sehingga tetap terjalin koordinasi yang baik. Kegiatan yang diikuti oleh sekitar 50 peserta anggota Linmas Desa Purwosari, Perangkat Desa dan tokoh masyarakat.

Kegiatan ini juga dihadiri petugas dari Kecamatan, Polsek serta dari Satpol PP Kabupaten Magelang. Perwakilan setiap Instansi yang datang juga memberikan materi tentang kesiapsiagaan penanganan masalah keamanan, ketertiban dan penanggulangan bencana.

ads

Linmas sebagai mitra karib Babinsa perlu menerima pembekalan tentang kesiap siagaan dan deteksi dini dalam menghadapi permasalahan yang ada di masyarakat. Dengan diadakan pelatihan ini akan meningkatkan pengetahuan dalam mengatasi masalah serta peningkatan disiplin dan sekaligus memberikan pembinaan rutin sehingga hubungan antara Babinsa dan mitranya tetap dapat terpelihara.

Ridwan, Pjs Kepala Desa Purwosari mengutarakan kegiatan ini sudah diagendakan menjadi progam tahunan, dan pemerintah Desa Purwosari selalu bekerja sama dengan Koramil Secang dalam setiap kegiatan yang berhubungan dengan keamanan ketertiban serta penanggulangan bencana.

“Saya mewakili seluruh masyarakat Desa Purwosari mengucapkan terimakasih atas dedikasi dari anggota Koramil yang selalu hadir diseluruh kegiatan di desa kami” terang Ridwan.

Sementara itu, Serma Puji Waluyo juga memberikan penjelasan bahwa deteksi dini dan cegah dini harus dilakukan oleh seluruh masyarakat. Ia juga menekankan kedisiplinan kepada peserta. Selain itu Puji juga meminta pada Linmas senantiasa mengutamakan kepentingan umum di atas kepentingan individu / golongan. (Arif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!