- iklan atas berita -

Metro Times, (Kabupaten), Hari ini menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) secara serentak pada Rabu (6/9/2017). Pilkades diikuti oleh 49 Desa dalam 22 kecamatan di Kabupaten Kebumen.

Selama Pilkades, Polres Kebumen menerjunkan pasukan sebanyak 217 personil dari Polres Kebumen dan polsek jajaran, semua disiapkan untuk mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban.

Kapolres Kebumen AKBP Titi Hastuti, S. Sos bersama Bupati Kebumen, Dandim 0709 Kebumen melaksanakan pengecekan dan monitoring di sejumlah TPS di Desa yang sedang melaksanakan pemungutan suara.

“Yang masih kami awasi sekarang kemungkinan adanya arak-arakan pendukung. Sejak kemarin anggota kami sudah patroli ke desa-desa dengan mengedepankan peran intelejen. Kalau ada orang bukan dari desa setempat dan tidak berkepentingan saya perintahkan untuk pergi agar tidak ada kecurangan. Sampai sekarang kondisi masih aman,” kata Kapolres.

ads

“Dari hasil pengecekan itu disetiap TPS pemungutan suara terpantau kondusif bahkan sampai berita ini diturunkan pasca penghitungan suara masih termonitor aman dan kondusif. Semoga situasi seperti saat ini akan berlangsung sampai hari pelantikan besok” pungkas Kapolres. (Daniel)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!