- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Babinsa Koramil 16/Srumbung Kodim 0705/Magelang, Serka Abdul Rohim bersama masyarakat melakukan kerja bakti, pembuatan pagar makam di Dusun Soko, Desa Ngargosoko, Kecamatan Srumbung, Kabupaten Magelang, Jumat (19/10).

Serka Abdul Rohim mengatakan, tujuan yang lebih mulia dari kegiatan ini adalah selain sebagai sarana komunikasi sosial Babinsa dan warga di wilayah binaannya juga agar tercipta kebersamaan serta kepedulian, baik antar sesama warga maupun dengan aparat pemerintahan.

“Adapun tujuan yang ingin dicapai dari kegiatan ini adalah untuk menumbuhkan kembali semangat gotong royong, sebagai upaya melestarikan budaya bangsa,” terang Serka Abdul Rokhim.

Pembuatan pagar untuk makam di Dusun Soko ini merupakan wujud nyata kepedulian Babinsa untuk selalu ada dan dekat dengan warga di wilayah binaannya, agar hubungan dengan warga berjalan dengan baik.

Menurut Rokhim, sebagai aparat komando kewilayahan (Kowil), dirinya harus hadir untuk membantu tugas pemerintah daerah dalam meningkatkan perbaikan dan penyempurnaan fasilitas umum dan fasilitas sosial, guna meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

ads

“Gotong royong merupakan kegiatan sosial yang sangat baik dilakukan dalam kehidupan bermasyakarat untuk meningkatkan rasa kebersamaan yang harus senantiasa dilestarikan oleh segenap komponen masyarakat” jelas Abdul Rokhim. (Arif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!